POLSEK SARIBU DOLOK AMANKAN PELAKU PENGGELAPAN POLSEK SARIBU DOLOK AMANKAN PELAKU PENGGELAPAN
polressimalungun-Kepolisian Sektor Saribu Dolok Resor Simalungun mengamankan seorang laki-laki atas dugaan Tindak Pidana Penggelapan yang terjadi pada hari Jumat (30/9-2016).   Pelaku S (37),... POLSEK SARIBU DOLOK AMANKAN PELAKU PENGGELAPAN

polressimalungun-Kepolisian Sektor Saribu Dolok Resor Simalungun mengamankan seorang laki-laki atas dugaan Tindak Pidana Penggelapan yang terjadi pada hari Jumat (30/9-2016).

 

Pelaku S (37), Petani, Warga Jalan Naga Huta Kelurahan Setia Negara 1 Kota Pematangsiantar, diamankan atas laporan dari korban KAMEL SARAGIH. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat (30/9-2016) sekira pukul 08.30 wib.

 

Saat saksi (JATINGKOS SIMARMATA) bersama korban di perjalanan dari Kabanjahe menuju ke ladang jeruk di Panompakan Nagori Naga Saribu Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, ia mendapatkan SMS dari nomor 082364636501 yang berisikan “le, sore jam 5 aku dapat kabar abangnya mak jahara meninggal karena kecelakaan, jadi jam sepuluh malam kami berangkat ke aceh dari singkil, sopo kosong cepat besok datang ya le, harap maklum, mendadak..”.

 

Sesampainya di ladang jeruk, korban KAMEL SARAGIH bersama saksi menemukan pelaku tidak ada di ladang jeruk tersebut dan setelah korban dan saksi di lokasi lading, ternyata seluruh pakaian pelaku telah dibawa dan 1 unit sepeda motor dengan No. Pol.: BK 4060 FD serta uang gaji telah dibawa. Mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5.000.000.-.

 

Pihak Polsek Saribu Dolok, setelah menerima laporan pengaduan korban, langsung mencari dan mengamankan pelaku. Setelah pelaku berhasil diamankan, pelaku mengakui bahwa sepeda motor milik korban telah dijual kepada “E” di Saribudolok sebesar Rp. 1 juta.

 

Akibat perbuatannya, korban diamankan ke Polsek Saribu Dolok untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *