polressimalungun-Jajaran Unit Reskrim Polsek Saribu Dolok Resor Simalungun mengamankan seorang pria yang diduga merupakan pelaku tindak pidana penggelapan sepeda motor. Pelaku diamankan setelah...

PENTRI SARAGIH-PELAKU PENGGELAPAN S. DOLOK

 

polressimalungun-Jajaran Unit Reskrim Polsek Saribu Dolok Resor Simalungun mengamankan seorang pria yang diduga merupakan pelaku tindak pidana penggelapan sepeda motor. Pelaku diamankan setelah pihak Kepolisian mendapat laporan seorang warga FRENGKI ROBESTUS SIPAYUNG (21), Wiraswasta, Penduduk Marihat Raya Nagoari Raya Huluan Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.

 

Pelaku yang diamankan PS (18), Warga Jalan Saran Padang Kelurahan Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun. Peristiwa itu terjadi pada hari Senin (6/2-2017) sekira pukul 09.00 wib, saat itu korban bersama dengan pelaku sedang bekerja di kebun/ ladang memetik Kopi di Jalan Pajak Harangan Sidua Dua Kelurahan Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun tepatnya di Areal Perladangan.

 

Pada pukul 09.30 wib, pelaku meminjam sepeda motor merek Honda No. Pol.: BK 8908 TBC kepada korban dengan alasan hendak mengambil nasi ke rumah di Jalan Saran Padang Kelurahan Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun. Setelah dibawa, pelaku tidak kembali lagi.

 

Korban mencek pelaku ke rumahnya, ternyata pelaku tidak ada di rumah. Korban langsung melaporkan ke Polsek Saribu Dolok. Oleh petugas, langsung melakukan penyelidikan. Diketahui bahwa pelaku berada di Kota Saribu Dolok.

 

Setelah diketahui keberadaannya, pelaku langsung diamankan dan menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Revo Warna Hitam dengan Nomor Polsi BK 4908 TBC. Menurut keterangan pelaku bahwa sepeda motor milik korban akan dijualkannya sebesar 1 juta rupiah dan pelaku tidak ada niat untuk mengembalikannya, namun sebelum sepeda motor berhasil dijual pelaku sudah tertangkap.

 

Pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Saribu Dolok untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut dan terhadap pelaku diancam dengan Pasal 372 Jo 378 KUHPidana.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *