polressimalungun-Polsek Saribu Dolok Resor Simalungun telah menerima laporan Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) sesuai dengan Laporan Polisi No. Pol.: LP/ 11/ II/ 2017/ Simal...

PELAKU CURAT SARIBU DOLOK

 

polressimalungun-Polsek Saribu Dolok Resor Simalungun telah menerima laporan Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) sesuai dengan Laporan Polisi No. Pol.: LP/ 11/ II/ 2017/ Simal Dolok, tanggal 27 Februari 2017 yang dialami korban DARWIN GIRSANG (44), Wiraswasta, Penduduk Suka Dame Bandar Saribu Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun

 

Peristiwa itu terjadi pada hari Senin (27/2-2017) pukul 15.00 wib di Dalam kamar gudang suka dame Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun yang diduga keras dilakukan oleh para pelaku DPG (19), Petani, Warga Kampung Toba Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, JM (24), Petani, Warga Bulu Pange Merek Raya Kecamatan Sondi Raya Kabupaten Simalungun, JS (20), Petani, Warga Dolok Panribuan Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun dan JKS (33), Wiraswasta, Warga Bandar Mariah Nagori Urung Purba Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun.

 

Saat itu korban sedang bersama sama para pelaku, dimana para pelaku merupakan pekerja korban. Kemudian korban berangkat ke Medan, namun sebelum berangkat, korban masih melihat 1 unit mesin pompa beserta selangnya miliknya masih ada di dalam kamar gudangnya.

 

Lalu pada pukul 18.00 wib di hari yang sama, saat korban kembali dari Medan, ia melihat mesin pompa dan selangnya miliknya tidak ada lagi. Korbanpun berusaha mencari dan karena tidak ditemukan korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Saribudolok.

 

Setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas Polsek, ditemukan bukti yang mengarah kepada para pelaku dan para pelaku langsung diamankan. Menurut keterangan para pelaku, aksi tersebut dilakukan saat mereka sedang bekerja di ladang Dolok Pangaribuan untuk memotong tanaman kol, saat itulah JG dan JM kompromi mengambil mesin pompa dan selang milik korban.

 

Pada hari yang sama pukul 12.30 wib, para pelaku pergi ke gudang milik korban namun terlebih dahulu mendatangi JKS di Jalan Veterangan Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun untuk menanyakan apakah mau membeli barang berupa mesin pompa. JKS pun menyuruh para pelaku untuk membawa mesin pompa ke bengkelnya di Jalan Veteran.

 

Setelah berhasil mengambil mesin pompa beserta selangnya dari dalam kamar gudang milik korban, para pelaku menyerahkan mesin pompa dan selangnya kepada JKS dan memperoleh upah hasil penjualan sebesar Rp. 650.000.- dan para pelaku langsung membaginya (dengan pembagian JM sebesar Rp. 150.000.-, JG sebesar Rp. 100.000.- sedangkan JS sebesar Rp. 100.000.- dan sisanya untuk membeli makan, minum dan rokok.

 

Akibat perbuatan para pelaku, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.000.000.- dan terhadap para pelaku dan barang bukti berupa mesin pompa merek Robin 6.0 ex 17 dan selang ukuran 30 meter serta uang tunai sebesar Rp. 312.000.- diamankan di Mapolsek Saribu Dolok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, terhadap pera pelaku dijerat dengan Pasal 364 Jo Pasal 480 KUHPidana.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *