Polsek Raya Tangkap Tersangka Buronan Curanmor Polsek Raya Tangkap Tersangka Buronan Curanmor
polressimalungun. Polsek Raya Kesatuan Polres Simalungun berhasil meringkus tersangka Inisial (FA) alias Anto pencurian kendaraan bermotor meski laporan pengaduannya sudah beberapa tahun yang lalu,... Polsek Raya Tangkap Tersangka Buronan Curanmor

polressimalungun. Polsek Raya Kesatuan Polres Simalungun berhasil meringkus tersangka Inisial (FA) alias Anto pencurian kendaraan bermotor meski laporan pengaduannya sudah beberapa tahun yang lalu, aksi tersangka yang selalu bersembunyi ini  dari buruan Polisi, tidak menjadikan jaminan bagi tersangka terbebas dari buronan Polisi. Ia nya (FA) ditangkap pada Senin (11/2) sekira 21:30 Wib.

Pelaku (X) saat diapit petugas Bripka Kristian Tampubolon, SH

 

Pelaku (FA), pria yang berusia 31 tahun ini ditangkap Polisi Sektor Raya Polres Simalungun di warung makan “4 Sehat” milik orang tuanya yang terletak di Jalan Siantar-Saribu Dolok (Simp. Raya) Nag. Simp. Raya Dasma Kec. Pane Kab. Simalungun pada kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) Pada bulan Juni 2016, sekira 00.30 Wib, di samping warung milik Japosman Sinaga di Huta Bayu Kel. Beringin Raya Kec. Raya Kab. Simalungun.

Petugas yang mengetahui (FA) tinggal di Dsn.Tanjung Selamat Mekar Sari Raya Kec. Pane Simalungun, langsung menyikat sepeda motor milik Derson Sinaga (48) merk Honda Revo NF 100 TD warna merah abu-abu Nomor Polisi BK 6026 CQ, yang sedang diparkirkan disamping warung milik Japosman Sinaga. Saat itu korban (Derson) menonton diwarung dan saat hendak pulang sepeda motor miliknya sudah hilang.

Korban (Derson) yang ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp. 5.000.000.- (lima juta rupiah) tersebut sebelumnya sudah membuat Laporan Pengaduan ke Polsek Raya sehari setelah kejadian.

Upaya dan kerja keras Petugas Polsek Raya dipimpin AKP R. Sinaga, SH dan Kanit Reskrim Ipda Fritsel G. Sitohang, SH beserta seluruh personil lainnya membuahkan hasil. Petugas juga berhasil mengamankan beberapa alat milik pelaku yang digunakan saat melancarkan aksinya yakni 2 mata obeng rokok yang diruncingkan ujungnya, 1 buah kunci ring / 8 mm, 1 buah linggis panjang sekitar 50 cm.

 

Yakni barang bukti sepeda motor yang dicuri pelaku saat ini masih dalam pencarian petugas karena pelaku mengakui bahwa ranmor yang diambilnya telah ia jual ke warga Kecamatan diluar Simalungun, yang alamatnya sudah dikantongi petugas.

 

Kini pelaku (FA) pun pasrah tanpa perlawanan saat diamankan petugas, (FA) terancam dihukum 5 tahun penjara

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *