Polsek Raya kahean Berhasil Ungkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Polsek Raya kahean Berhasil Ungkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu
Polressimalungun. Sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan pemberantasannya merupakan salah satu bijakstra Kapolri, kali ini Polsek Raya Kahean... Polsek Raya kahean Berhasil Ungkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Polressimalungun. Sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan pemberantasannya merupakan salah satu bijakstra Kapolri, kali ini Polsek Raya Kahean Kesatuan Polres Simalungun berhasil meringkus pelaku penyalahguna narkotika sabu. Kamis (3/10/2019) sekira pukul 15.00 wib.


Pelaku berinisial (JAI), pria 39 tahun, warga Desa Bah bulian Kecamatan Raya kahean Kabupaten Simalungun diamankan dari Warung Nonong di Nagori Panduman Kecamatan Raya kahean Kabupaten Simalungun.

Dari pelaku petugas mengamankan Barang Bukti berupa 1 (Satu ) buah dompet warna merah jambu merk Toko Mas Sumatera yang berisi Satu buah plastik bening yang diduga berisi Narkotika jenis Sabu, Enam buah plastik bening diduga berisi Bekas sabu, Satu buah plastik bening agak besar tidak berisi, 1 ( satu ) buah Timbangan Digital merk Manlloro warna putih merah, Uang tunai senilai dengan jumlah Rp 1.020 .000,- dan 1 ( satu ) buah potongan Pipet warna kuning berbentuk Skop, serta 1 (satu) buah Hand Phon merk SAMSUNG.

Kapolsek Raya Kahean AKP J. Hutasoit menjelaskan kronologis pengungkapan berawal pada hari Kamis (3/10/2019) sekira pukul 12.00 wib petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki di Warung Nonong di desa Panduman Kecamatan Raya Kahean diduga Pengguna Narkoba jenis Sabu dengan ciri – ciri ada Tato kecil di leher sebelah kirinya.

Mendapat Informasi tersebut, Kapolsek langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Bismar Saragih beserta anggota untuk melakukan penyelidikan.

Sekitar pukul 15.00 Wib, pelapor melihat seseorang dengan ciri-ciri yang dimaksud dari sumber, pria tersebut sedang duduk di TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Warung Nonong.

Tidak mau berlama-lama petugas langsung mengamankan lalu menyuruhnya untuk berdiri, ternyata ada satu buah dompet warna merah jambu diduduki oleh (JAI). Lalu petugas menyuruh untuk membuka isi dompet tersebut ternyata berisi plastik bening yang diduga narkoba jenis Sabu.

Tersangka (Zai) berikut Barang Bukti langsung dibawa ke Polsek Raya Kahean untuk Pelimpahan Berkas Perkara Tsk dan BB ke Sat Narkoba Polres Simalungun

***hms/bagops/sml***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *