polressimalungun-Polsek Purba Resor Simalungun tangani kasus kebakaran rumah di Dusun Tanggabatu RT. 02 Kelurahan Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horisan Kabupaten Simalungun, Kamis (27/4-2017) sekira pukul...


polressimalungun-Polsek Purba Resor Simalungun tangani kasus kebakaran rumah di Dusun Tanggabatu RT. 02 Kelurahan Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horisan Kabupaten Simalungun, Kamis (27/4-2017) sekira pukul 23.30 wib.

5 warga yang mengalami kebakaran rumah tersebut, antara lain SUDIAMAN PURBA (41), Nelayan, MADEARMAN PURBA (44), WARMANCEN PURBA (37), Petani Kerambah, ERIKSON PURBA (49), Petani Kerambah dan JINDUAMAN SARAGIH (49), Wiraswasta. Dari kelima rumah tersebut, ditaksir mengalami kerugian materil sekitar Rp. 300 juta.

 

Menurut keterangan korban MADEARMAN PURBA, berawal pada pukul 23.30 wib, awal kebakaran dari bagian asbes dapur kemudian merambat dan membakar rumah serta isinya. Masyarakat sekitar bersama-sama memadamkan api akan tetapi dengan cepat api menghanguskan rumah dan pada pukul 00.50 wib, api berhasil dipadamkan.

 

Mendapat informasi tersebut, personil Polsek Purba dipimpin Kapolsek Purba AKP M. SIBURIAN mendatangi lokasi kebakaran. Diduga, kebakaran terjadi karena arus listrik yang korslet (hubungan arus pendek). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

Hasil pemantauan di lokasi diketahui bahwa rumah yang ditempati para korban adalah bekas penginapan Sabas dan semi parmanen serta kondisi bangunan rumah sudah tua dimana kayu pada bangunan tersebut sudah mulai busuk.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *