POLSEK PERDAGANGAN TANGKAP PELAKU CURANMOR YANG MENGGUNAKAN DINAS APARAT POLSEK PERDAGANGAN TANGKAP PELAKU CURANMOR YANG MENGGUNAKAN DINAS APARAT
Polressimalungun. Polsek Perdagangan Satuan Polres Simalungun menangkap pelaku pencurian sepeda motor atas nama inisial RD, 34 thn, Agama Kristen, pekerjaan tdk menetap (Mantan TNI),... POLSEK PERDAGANGAN TANGKAP PELAKU CURANMOR YANG MENGGUNAKAN DINAS APARAT

Polressimalungun. Polsek Perdagangan Satuan Polres Simalungun menangkap pelaku pencurian sepeda motor atas nama inisial RD, 34 thn, Agama Kristen, pekerjaan tdk menetap (Mantan TNI), Alamat Jln. STM lingkungan VII Kel. Galang Kab. Deliserdang. Sabtu, 21-04-2018.

Kejadian tindak pidana pencurian sepeda motor yang dilaporkan oleh korban DIKA DANU DIHARJA, 34 thn, lk, Islam, Wiraswasta (Tk. Pangkas) Alamat Huta V Nagori Pem. Kerasaan Rejo Kec. Bandar Kab. Simalungun sesuai dengan pengaduan Laporan Polisi Nomor : LP / 75 / IV / 2018 / Simal Dagang, tanggal 21 April 2018 yang terjadi pada hari Jumat 20 April 2018 sekitar pkl 12.00 wib, didepan rumah makan POK ITA yang terletak di Jln. Sudirman Kel. Perdagangan 3 Kec. Bandar Kab. Simalungun. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit Sp.motor Yamaha Vixion thn 2013 dengan harga Rp.36.000.000,- (tiga puluh enam juta rupiah). Dan kini pelakunya berhasil ditangkap Polsek Perdagangan.

Dari tersangka Polisi menyita barang bukti berupa satu unit Sp. Motor Yamaha Vixion warna putih BK 6637-TAR, dan Satu potong baju dinas TNI-AD berpangkat SERTU.

PLH KAPOLSEK PERDAGANGAN Bapak AKP.M. SYAFI’I menjelaskan kronologis kejadiannya yaitu adanya laporan dari korban yang kehilangan sepeda motornya pada hari Jumat, 20 April 2018, sekitar pkl 12.00. Wib, dimana dalam pengakuan korban bahwa modus pelaku pertama-tama turun dari bus yang datangnya dari arah Siantar, pelaku dengan berpakaian dinas TNI AD berpangkat SERTU mendatangi korban ditempat kios pangkas rambut yang terletak di Nagori Marihat Bandar Kec. Bandar dan pelakupun meminta untuk dipangkas oleh korban.

Disaat korban memangkas pelaku lalu pelaku menawarkan kepada korban bahwa ada 100 orang anggota Korem yang mau pangkas dan pelaku mengatakan bahwa ianya disuruh komandannya untuk mencari tukang pangkas, kemudian korban dengan pelaku tawar-menawar harga dan kesepakatannya pelaku mendapat komisi per kepala Rp.2.000 dan harga sudah sepakat / diel.

Pelaku juga sempat mengajak korban ke kantor Koramil Perdagangan dengan alasannya bahwa Komandannya sedang di kantor Koramil Perdagangan dan merekapun berangkat menuju kantor Koramil Perdagangan dengan mengenderai Sp.Motor Yamaha Vixion milik korban yang dikenderai oleh pelaku dan korban dibonceng.

Dalam rangkaian modusnya, pelaku membelokan sepeda motor kerumah makan POK ITA yang terletak di Jln. Sudirman Perdagangan dan sepeda motor diparkirkan didepan rumah makan sedang kunci Sp. Motor dipegang palaku, lalu pelaku memesan ikan nila panggang satu ekor untuk istrinya sambil mereka (pelaku dan korban) minum teh botol dingin dan disaat itu korban membeli rokok di Alfamaret yang ada didepan rumah makan POK ITA dan tetapi setelah korban membeli rokok dan dilihatnya sepeda motornya yang parkir didepan rumah makan tersebut tidak ada lagi kemudian dilihatnya pelaku juga sudah tidak ada lagi dirumah makan tersebut.

korbanpun bertanya kepada karyawan rumah makan tersebut dan dijawabnya bahwa pelaku sudah pergi naik sp.motor nya kemudian korbanpun menunggu akan tetapi pelaku tidak datang. Hingga sekitar pkl 22.00 wib, Jumat, 20 April 2018 korban mendapat informasi bahwa ada seorang ang. TNI AD ditangkap massa di Desa Binjai Baru Batubara dengan mengenderai Sp.motor Yamaha Vixion karena pelaku sekitar 3 (tiga) tahun yang lalu melarikan sp.motor karena korban kenal dengan pelaku dan pelaku telah diamankan di Polsek Lima Puluh Batubara, kemudian korban mengeceknya dan ternyata Sp.motor tersebut milik korban dan benar itu lah pelaku yang membawa Sp.motonya. Jelas korban.

PLH KAPOLSEK PERDAGANGAN Bapak AKP.M. SYAFI’I membenarkan bahwa tersangka saat ini telah ditangkap dan akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku di NKRI.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *