POLSEK PERDAGANGAN BERHASIL RINGKUS DUA DARI LIMA PELAKU CURAT POLSEK PERDAGANGAN BERHASIL RINGKUS DUA DARI LIMA PELAKU CURAT
polressimalungun. Polsek Perdagangan berhasil menangkap dua dari tiga pelaku pencurian berat berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 145 / VIII / 2018 /... POLSEK PERDAGANGAN BERHASIL RINGKUS DUA DARI LIMA PELAKU CURAT

polressimalungun. Polsek Perdagangan berhasil menangkap dua dari tiga pelaku pencurian berat berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 145 / VIII / 2018 / Simal Dagang, tanggal 15 Agustus 2018. yang terjadi didalam rumah milik korban M. HRP, laki-laki, 51 tahun beralamat di Emplasmen Laras Nagori Laras Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun.

Kedua pelaku bernama inisial DH
, laki laki, 37 thn, seorang buruh dan temannya bernama inisial SW, Perempuan, 37 thn, bekerja sebagai ibu rumah tangga, dan 3 (tiga) laki-laki yang belum tertangkap bernama inisial SL, D, dan P (masih DPO). dari kedua pelaku yang berhasil ditangkap didapat barang bukti yang telah diamankan 1 (satu) unit hand phone merk oppo type A37 warna mas rose.

Kapolsek Perdagangan AKP D. Tambunan, S.H., S.I.K. menjelaskan kronologis penangkapan terhadap tersangka yang pertama berdasarkan adanya Laporan Polisi tentang tindak pidana pencurian berat yang terjadi pada tanggal 15 Agustus 2018 sekitar pukul 05.00 wib. Penyelidikanpun terus dilakukan sejak adanya pengaduan tersebut hingga pada hari Senin, 20 Agustus 2018 sekira pukul 11.00 Wib, petugas masih melakukan penyelidikan dan mengarah ke lingkungan rumah milik korban M. HRP di Emplasmen Laras Nagori Laras Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun.

Dalam rangkaian penyelidikan tersebut hasil kerja keras petugaspun berhasil menangkap dua pelaku bernama inisial DH dan SW serta mengamankan barang bukti yang ditemukan dari salah satu tersangka. Setelah dilakukan pemeriksan dan interogasi terhadap pelaku bernama DH ianya mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian pada hari Rabu 15 Agustus 2018 00.30 wib di dalam rumah milik korban M. HRP bersama dengan temannya sebanyak 3 (tiga) orang yaitu S, D dan P.

Kapolsek menambahkan, awalnya para tersangka sudah merencanakan perbuatannya dan berkumpul di Simpang Mangga Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun dan kemudian tersangka berangkat dengan mempergunakan 2 ( dua) unit sepeda motor saling berboncengan yang di kemudi oleh DH dan P (DPO). Bahwa tersangka sudah mengetahui melakukan pencurian untuk membobol rumah namun belum mengetahui rumah yang akan dibobol. Dijaleskan bahwa tersangka SW saling berpacaran dengan tersangka S (DPO).

Perkara ini akan ditindak lanjuti dan terhadap kedua tersangka akan dilakukan penahanan serta terus memburu pelaku yang masih DPO tersebut. jelas KAPOLSEK PERDAGANGAN AKP. DANIEL ARTASASTA TAMBUNAN, S.H., S.I.K.

***humas/bagops/simal***

admin