polressimalungun-Polsek Perdagangan Resor Simalungun mengamankan pelaku pencurian hewan ternak lembu. Pelaku diamankan pada hari Senin (6/2-2017) pukul 10.00 wib   Dijelaskannya, peristiwa ini...

RIYAN ELVIANDA PUTRA-TSK CURI TERNAK PERDAGANGAN

 

polressimalungun-Polsek Perdagangan Resor Simalungun mengamankan pelaku pencurian hewan ternak lembu. Pelaku diamankan pada hari Senin (6/2-2017) pukul 10.00 wib

 

Dijelaskannya, peristiwa ini terjadi pada hari Jumat (3/2-2017) pukul 18.00 wib KORBAN (pemilik hewan ternak) OGI KURNIAWAN DAMANIK (26) Wiraswasta, Warga Huta VII Lamidor Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun mengangon lembunya di Afdeling III Kebun Bandar Betsy Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun.

 

Saat hendak dikandangkan di belakang rumah, 1 ekor lembu induk betina warna putih belum pulang. Korban mencari, namun tidak diketemukan. Kemudian korban bertemu dengan KIMIN (agen lembu), lalu menanyakan apakah ada melihat lembunya. KIMIN mengatakan bahwa RIYAN ELVIANDA PUTRA (27), Warga Huta VII Lamidor Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun ada menawarkan lembu kepadanya.

 

Kemudian korban menemui RIYAN bermaksud menanyakan lembu yang ditawarkan kepada KIMIN, namun RIYAN tidak mengakuinya dan pada hari Minggu (5/2-2017) pukul 18.00 wib, korban kembali menjemput RIYAN dan akhirnya RYAN menerangkan bahwa lembu tersebut sudah dijual melalui WAGIMAN (35), Dusun II Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun.

 

Kedua orang tersebut langsung dibawa ke Polsek Perdagangan, dari keterangan para pelaku bahwa ternak lembu tersebut sudah dijualkan WAGIMAN ke Daerah Sei Rempah Kabupaten Deli Serdang. Polsek Perdagangan, melakukan pencarian serta Penyitaan terhadap Barang Bukti berupa 1 ekor ternak lembu yang telah dijualkan oleh Wagiman dan pada saat sekarang ini pelaku dan Barang Bukti telah diamankan di Polsek Perdagangan untuk dilakukan proses lanjut.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *