polressimalungun. Polsek Parapat mengevakuasi temuan mayat tanpa identitas yang mengapung di perairan Danau Toba Parapat Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun. Selasa (27/11/2018) sekira...

polressimalungun. Polsek Parapat mengevakuasi temuan mayat tanpa identitas yang mengapung di perairan Danau Toba Parapat Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun. Selasa (27/11/2018) sekira Pukul 17.45 Wib.

Identitas korban hingga saat berita ini diterbitkan belum diketahui (Mrs. X) dan adapun jenis kelamin yaitu Perempuan, umur diperkirakan sekitar 60 Tahun, dengan ciri-ciri menggunkan Baju Duster Warna Merah Motif Bunga dan Jaket bahan Jeans Warna Biru, Badan Kurus, Kulit Sawo Matang, Rambut lurus Pendek warna Hitam.

 

Semula mayat mengapung diketahui pada hari Selasa (27/11/2018) sekitar pukul 17.45 Wib di Perairan Danau Toba Pantai Bebas Kel. Parapat Kec. Girsang Sipangan Bolon, oleh Abel Rumahorbo yang sedang berada di Pantai Bebas melihat Korban terapung di Perairan Danau Toba, namun Abel Rumahorbo semulanya tidak yakin apakah yang terapung tersebut adalah mayat manusia atau kayu.

Untuk memastikan hal itu, Rizky Sakti Pandiangan yang ketepatan memancing di Perairan Danau Toba Pantai Bebas Parapat yang juga melihat mayat, lalu mengaitkan pancingnya ke arah yang di duga mayat tersebut.

Setelah itu Saksi Rizky Sakti Pandiangan menarik pancingnya perlahan-lahan hingga ke tepi pantai bebas dan benar telah menemukan mayat seorang perempuan tua yang sedang terapung di perairan danau toba pantai bebas parapat.

Brigadir Jhon F. Silitonga yang sedang berada di Pantai Bebas dan mengetahui hal tersebut langsung melaporkan ke Polsek Parapat untuk memberitahukan peristiwa temu mayat tersebut kepada Personil yang piket untuk segera melakukan evakuasi bersama-sama dibantu warga sekitar.

Personil Polsek Parapat langsung membawa korban Mrs. X ke RSU Djasamen Saragih Pematang Siantar untuk VER.

***humas/bagops/simal***

admin