POLSEK PANEI TONGAH LAKUKAN PROBLEM SOLVING DAN MEDIASI PERKELAHIAN WARGA POLSEK PANEI TONGAH LAKUKAN PROBLEM SOLVING DAN MEDIASI PERKELAHIAN WARGA
polressimalungun-Beberapa bentuk penyelesaian dapat dilakukan berdasarkan pendekatan konsensus, yaitu melakukan negosiasi, mediasi dan kesepakatan serta mufakat. Berdasarkan hal tersebut, Kapolsek Panei Tongah AKP Drs.... POLSEK PANEI TONGAH LAKUKAN PROBLEM SOLVING DAN MEDIASI PERKELAHIAN WARGA

polressimalungun-Beberapa bentuk penyelesaian dapat dilakukan berdasarkan pendekatan konsensus, yaitu melakukan negosiasi, mediasi dan kesepakatan serta mufakat. Berdasarkan hal tersebut, Kapolsek Panei Tongah AKP Drs. N. PANJAITAN bersama jajarannya melakukan pendekatan dan mediasi atas perkara perkelahian antar warga yang terjadi di Dusun Paranginan Desa Janggir Letto Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun. Jumat (26/5-2017).

 

Permasalahan yang dilaporkan adalah terjadinya Tindak Pidana Penganiayaan yang dilakukan oleh masyarakat terhadap korban HERBET PASARIBU, pada hari Jumat (26/5-2017) sekira pukul 20.00 wib yang terjadi saat masyarakat melaksanakan acara penguburan di Dusun Peranginan Desa Janggir Letto Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun.

 

Setelah dilakukan penyelidikan terkait penyebab peristiwa tersebut, diketahui bahwa yang melakukan kerusuhan adalah HERBET PASARIBU. Selanjutnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Polsek Panei Tongah berkoordinasi dengan Pangulu bersama Gamot Desa Janggir Letto Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun serta Maujana.

 

Akhirnya kedua belah pihak antara pelaku dan masyarakat lainnya yang saling bersiteru sepakat melakukan perdamaian dengan secara kekeluargaan dan tidak saling tuntut menuntut. Secara administratif, mereka juga membuat pernyataan secara tertulis yang disaksikan langsung oleh seluruh pihak yang hadir.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *