POLSEK DOLOK SILAU TANGKAP PENCURI BUAH JERUK POLSEK DOLOK SILAU TANGKAP PENCURI BUAH JERUK
polressimalungun. Polsek Dolok Silau mengamankan dua orang pencuri buah jeruk di perladangan juma gugung getuk Nagori Cingkes Kec. Dolok silau Kab. Simalungun. Sabtu, 14-04-2018.... POLSEK DOLOK SILAU TANGKAP PENCURI BUAH JERUK

polressimalungun. Polsek Dolok Silau mengamankan dua orang pencuri buah jeruk di perladangan juma gugung getuk Nagori Cingkes Kec. Dolok silau Kab. Simalungun. Sabtu, 14-04-2018.

Atas laporan korban PINO GINTING, LK, 42 thn, Kristen, bertani, alamat Nagori Cingkes Kec. Dolok Silau Kab. Simalungun dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 02 / IV / 2018 /SU / Sek silau, tanggal 14 April 2018, bahwa sekitar pkl 17.00 wib telah terjadi Pencurian buah jeruk jeruk miliknya.

Dua orang pelaku bernama inisial ER. TARIGAN dan K. TARIGAN mencuri jeruk dengan menggunakan angkutan mobil jenis L 300 pick up warna hitam dengan NOPOL BK 8182 NE.

Korban Pino Ginting yang membuat laporannya pada pukul 22.00 wib di Polsek Dolok Silau menjelaskan kronologis kejadian bahwa benar kiranya pada hari Sabtu tanggal 14 April 2018 sekira pukul 11.00 wib korban mengetahui jeruknya telah hilang akan tetapi korban belum mengetahui siapa yang mencuri jeruknya tersebut.

Kemudian saudara inisial (JT) yang ladangnya berdekatan dengan korban memberitahukan kepada korban bahwa dibawah kebun kopinya ada ditemukan jeruk didalam karung, lalu korban bersama (JT) sepakat agar jeruk yang didalam karung tersebut dibiarkan ditempat sampai ada orang yang mengambilnya dan mereka berdua berjaga-jaga disekitar ladang mereka dan hingga sekitar pukul 21.00 wib korban dan JT menemukan dua (2) orang laki laki yang tidak dikenal datang menggunakan mobil jenis L 300 pick up warna hitam dengan nopol BK 8182 NE.

Dan didalam bak mobil tersebut korban malihat jeruk yang ada didalam karung yang tadinya ada dibawah kebun kopi milik saudara JT, benar kiranya bahwa jeruk yang berada di mobil tersebut adalah jeruk korban yang sudah hilang.

Selanjutnya pelaku ditanyai oleh korban hingga pelaku nengakui perbuatannya telah mencuri buah jeruk dari ladang korban. Dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 9.000.000.00 ( sembilan juta rupiah ) dan korban kemudian memohon terhadap pelaku agar di tuntut sesuai hukum yang berlaku di Negara Repulik Indonesia ini.

Dan dengan cepat Polisi Polsek Dolok Silau melakukan tindakan kepolisian dengan menerima LP, cek TKP, dan membuat berita acara TKP, melakukan penyelidikan, dan memeriksa saksi-saksi dan korban.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *