POLSEK BOSAR MALIGAS KEMBALI RINGKUS PENGGUNA DAN PENGEDAR SABU POLSEK BOSAR MALIGAS KEMBALI RINGKUS PENGGUNA DAN PENGEDAR SABU
polressimalungun-Personil Polsek Bosar Maligas kembali berhasil meringkus pengguna dan pengedar Narkotika jenis Sabu di 2 lokasi berbeda, Jumat (12/5-2017).   Berawal dari tertangkapnya H... POLSEK BOSAR MALIGAS KEMBALI RINGKUS PENGGUNA DAN PENGEDAR SABU

polressimalungun-Personil Polsek Bosar Maligas kembali berhasil meringkus pengguna dan pengedar Narkotika jenis Sabu di 2 lokasi berbeda, Jumat (12/5-2017).

 

Berawal dari tertangkapnya H (34), Warga Gang Rahayu Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, saat melintas mengendarai sepeda motor jenis Vario di Jalan Umum Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun.  Jumat  (12/5-2017) pukul 13.00 wib.

Sebelum ditangkap, personil Polsek mendapatkan informasi dari masyarakat akan ada transaksi Narkoba. Kemudian petugas melakukan pengintaian dan menunggu pelaku. Setelah pelaku berhasil diamankan, ditemukan barang bukti dari pelaku berupa 4 Paket kecil diduga Narkotika jenis Sabu dibungkus plastik klip transparan, Uang Rp 2.000.-, 1 Unit Handphone Warna Putih Merek Mito dan 1 unit sepeda motor Honda Vario Warna Merah.


Pelaku H mengaku, ia membeli barang haram tersebut dari M yang bertempat tinggal di Keramat Kuba Nagori Perdagangan II. Selanjutnya petugas bergerak, sesampainya di Kramat Kuba Nagori Perdagangan II Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, ditemukan pintu rumah dalam keadaan tertutup.

 

Waktu yang bersamaan, ditemukan seorang warga yang diketahui bernama J (istri M) sedang berada di samping rumah. Melihat petugas datang, ia langsung masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang dan langsung mengunci pintu.

 

Melihat gerak mencurigakan, petugas menggedor pintu rumah. J tidak langsung membuka pintu namun didengar suara Siraman air dikamar mandi. Setelah beberapa lama, pintu dibuka dan saat menanyakan keberadaan suaminya M, ia menjawab “Tidak ada di rumah, sudah pergi merantau”.

 

Tidak sampai di situ, petugas bersama Kepala Dusun SUHARTONO menggeledah rumahnya dan dari dalam kamar mandi ditemukan 1 bungkus palstik klip transparan berisikan 4 paket kecil diduga Narkotika Jenis Sabu. Kemudian dari sekitar rumah, ditemukan 1 bungkus plastik Asoy berisikan plastik klip yang cukup banyak di dalam kandang ayam dan dekat kandang ayam ditemukan 1 buah bong terbuat dari botol air mineral, kemudian dompet berisi uang tunai sebanyak Rp. 376.000.-, 1 Unit Handphone warna putih merk Xiomi dan 1 unit Handphone warna putih merek Samsung.

Selanjutnya para pelaku dan barang buktinya diamankan ke Mapolsek Bosar Maligas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *