POLSEK BOSAR MALIGAS AMANKAN PELAKU JAMBRET YANG DIAMUK MASSA POLSEK BOSAR MALIGAS AMANKAN PELAKU JAMBRET YANG DIAMUK MASSA
  polressimalungun-Personil Polsek Bosar Maligas mengamankan seorang pelaku penjambretan di Jalan Perjuangan Ujung Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun. Pelaku tersebut DEDI... POLSEK BOSAR MALIGAS AMANKAN PELAKU JAMBRET YANG DIAMUK MASSA

 

polressimalungun-Personil Polsek Bosar Maligas mengamankan seorang pelaku penjambretan di Jalan Perjuangan Ujung Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun. Pelaku tersebut DEDI IRWANSYAH (32), Wiraswasta, Warga Dusun 1 Desa Pulo Bandring Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan. Minggu (7/5-2017) pukul 20.20 wib.

 

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (7/5-2017) pukul 16.30 wib. Saat itu korban LESTARI (45), Ibu Rumah Tangga, penduduk Huta III Pulau Pitu Hataran Nagori Pulo Pitu Marihat Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun dibonceng hendak pulang ke rumah. Saat di TKP, 1 unit sepeda motor berboncengan memepet sampai hamper mengenai sepeda motor yang ditumpangi korban.

 

Saat itu juga, seorang yang dibonceng dari sepeda motor yang memepet itu merampas tas milik korban yang di letakkan di antara korban dan pengendara. Akibatnya, sepeda motor yang ditumpangi korban oleng dank arena takut jatuh, korban melepaskan tas miliknya.

 

Merasa target berhasil, para pelaku langsung melarikan diri. Namun korban juga tetap melakukan pengejaran sambil berteriak “Rampok.. rampok” dan pada saat jarak 1 km, seorang pelaku yang melakukan perampasan, turun dari sepeda motor dan melarikan diri ke dalam perkebunan sawit lalu melemparkan tas milik korban di pinggir jalan.

 

Naas, seketika itu juga ada masyarakat yang sedang mengembalakan lembu dan langsung bergegas mengejar dan mengepung pelaku. Waktu melarikan diri, pelaku sempat membuka baju dan membuang helemnya dan setelah tertangkap, pelaku langsung dihakimi massa kemudian masyarakat menghubungi pihak Pos Polisi Ujung Padang Sektor Bosar Maligas Resor Simalungun.

Mendengar kabar tersebut, personil Polsek Bosar Maligas langsung ke TKP dan mengamankan pelaku serta barang bukti. Barang bukti yang diamankan berupa 1 buah tas warna abu-abu berisikan pakian, 1 unit Handphone merk Samsung J5 Prime, 1 buah Helm dan 1 potong baju kaos warna Coklat. Setelah mendapatkan perawatan medis, pelaku digelandang ke Mapolsek Bosar Maligas guna dilakukan pemeriksaan.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *