POLRES SIMALUNGUN TERIMA KUNJUNGAN WAKIL KETUA KOMISI III DPR RI HINCA PANJAITAN POLRES SIMALUNGUN TERIMA KUNJUNGAN WAKIL KETUA KOMISI III DPR RI HINCA PANJAITAN
polressimalungun-Dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker), Wakil Ketua Komisi lll DPR RI Hinca Panjaitan, Rabu (28/2-2017) sekitar pukul 09.30 wib disambut oleh Kapolres Simalungun AKBP... POLRES SIMALUNGUN TERIMA KUNJUNGAN WAKIL KETUA KOMISI III DPR RI HINCA PANJAITAN

polressimalungun-Dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker), Wakil Ketua Komisi lll DPR RI Hinca Panjaitan, Rabu (28/2-2017) sekitar pukul 09.30 wib disambut oleh Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH beserta para Pejabat Utama serta Kapolsek jajaran Polres Simalungun.

 

Kedatangan Wakil Ketua Komisi lll DPR RI Dapil Sumut III dari Partai Demokrat ini disambut di Kantor Sat Lantas Polres Simalungun.

Saat melakukan perbincangan di ruang kerja Kasat Lantas Polres Simalungun. Dalam perbincangannya Kapolres Simalungun menyampaikan situasi wilayah Hukum Polres Simalungun serta berbagai hal yang telah dilakukan dalam pembangunan di Polres Simalungun termasuk berbagai inovasi yang telah dibentuk. Selain itu, berbagai pengungkapan kasus yang berhasil dilakukan juga tidak luput dari penyampaian Kapolres Simalungun.

 

Kunjungan perorangan Hinca Panjaitan yang merupakan Sekjen Partai Demokrat ini turut didampingi Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kota Pematangsiantar Togar Sitorus yang juga menjabat Wakil Walikota Pematangsiantar, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Maruli Hutapea, Sekda Kota Pematangsiantar Drs. Resman Panjaitan dan Bendahara PD Sakti Sihombing, SE.

Sebelumnya, rombongan berkesempatan berkeliling Kantor Sat Lantas Polres Simalungun. Beberapa terobosan dan inovasi yang dilakukan pada kantor Satpas Sat Lantas Polres Simalungun tidak luput dari perhatian Hinca Panjaitan, di antaranya pelayanan publik seperti Audio Visual Integrated Solutions (AVIS), First In First Out (FIFO), Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Perpustakaan Mini, Gojek BPKB dan Ruang Ibu Menyusui.  Legislator Senayan tersebut terkesan dan mengapresiasi terobosan dan inovasi itu serta mengapresiasi Kapolres Simalungun dan jajarannya dalam memberikan pelayanan masyarakat dan penanganan hukum terutama pemberantasan peredaran Narkotika di wilayah hukumnya.

 

Selain itu, Hinca Panjaitan bersama rombongan juga melakukan kunjungan ke Kantor UPT Samsat Bersama Siantar. Saat kunjungannya itu, Hinca Panjaitan meninjau tempat pelayanan, termasuk Toilet yang ada di kantor tersebut.

 

“Disini (Simalungun) pelayanan terhadap masyarakat telah menggunakan Gojek BPKB, artinya dengan inovasi tersebut Kapolres sangat membantu dalam pelayanan pengurusan STNK dan BPKB. Jadi bagi masyarakat tidak lagi harus datang untuk menjemputnya. Tetapi Polres Simalungun langsung datang mengantarkannya ke alamat pemiliknya,” kata Hinca.

 

“Dalam pemberantasan Narkotika, Kapolres beserta jajarannya harus kita bantu sebab Narkoba tidak dibenarkan” ujar Hinca.

 

Sementara terkait kunjungannya di Kantor UPT Samsat Bersama Siantar, Hinca Panjaitan memberikan perhatian khusus terhadap sarana yang disiapkan untuk masyarakat. Salah satunya toilet.

 

“Menurut saya, toilet merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan. Sebab di kantor ini merupakan tempat pembayaran pajak. Begitu antusias masyarakat membayar pajak kendaraannya, jadi wajarlah Pemerintah memberikan fasilitas terbaiknya juga kepada masyarakat,” Ungkap Hinca.

 

Seluruh rangakaian kunjungan Wakil Ketua Komisi lll DPR RI Hinca Panjaitan di Polres Simalungun berjalan dengan baik, selanjutnya rombongan berencana akan melakukan kunjungan ke Lapas Klas II/ A Pematangsiantar.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *