POLRES SIMALUNGUN PENGAMANAN PERAYAAN JUBILEUM 115 TAHUN INJIL SIMALUNGUN POLRES SIMALUNGUN PENGAMANAN PERAYAAN JUBILEUM 115 TAHUN INJIL SIMALUNGUN
Polressimalungun. Personil Polres Simalungun mengamankan acara kebaktian Perayaan Jubileum 115 tahun Injil Simalungun. Minggu (02/9/2018), pukul 10.00 wib yang diselenggarakan di lapangan SMP Negeri... POLRES SIMALUNGUN PENGAMANAN PERAYAAN JUBILEUM 115 TAHUN INJIL SIMALUNGUN

Polressimalungun. Personil Polres Simalungun mengamankan acara kebaktian Perayaan Jubileum 115 tahun Injil Simalungun. Minggu (02/9/2018), pukul 10.00 wib yang diselenggarakan di lapangan SMP Negeri 1 Pematang Raya Kec. Raya Kab. Simalungun.

Jubileum 115 Tahun Injil Simalungun mengambil tema ” HEJA MARETA-ETA, BOAN HITA MA BUAHNI AMBILAN NAMADEAR IN”. Dalam acara tersebut turut hadir beberapa pejabat diantaranya Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, S.H., M.M, Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K, M.H., Sekda Kab. Simalungun Drs Gideon Purba, Ketua PGI wilayah Sumut Darwin manurung, Ketua DPRD Simalungun Drs Johalim Purba, Ketua panitia Jubileum 115 Edmon Purba, S.H., M.H., Eporus GKPS Pdt. Martin Rumanja purba, Msi., Sekjen GKPS Pdt. Paul Ulrich Mute dan Anggota DPD Parlindungan Purba.

Antusias warga jemaat yang hadir berkisar 20.000 (dua puluh ribu) orang yang terdiri dari Praeses, Pendeta dan jemaat GKPS wilayah I yaitu distrik I, II, III, IX serta sekitar 10 orang WNA (Jerman).

Diawali dari pukul 09.30 Wib barisan prosesi berjalan dari Gereja GKPS kongsi laita Sondi raya menuju lapangan sekolah SMP Neg. 1 Pemarang raya dengan diiringi marsing band dari pelajar Kab. Simalungun untuk melaksanakan ibadah bersama yang dimulai pada pukul 10.30 wib semua peserta yang hadir melaksanakan ibadah bersama yang dipimpin pengkotbah Pdt. Rumanja Purba, Msi., mengambil isi ” Kehadiran Injil di Simalungun untuk menggenapi janji Tuhan dan Kehadiran Gereja untuk mencari akar masalah dan bukan mencari masalah “.

Sekitar 50 personil Polres Simalungun terdiri dari fungsi Sabhara, Intel, Reskrim dan Satuan Lalu Lintas yang turun mengamankan kegiatan tersebut dengan dikendalikan langsung oleh Kabag Ops Polres Simalungun Kompol H. Situmorang, MM, dan menempatkan personil pada ploting tempat-tempat yang sudah ditentukan untuk mengamankan baik diparkiran kendaraan dan tempat lain yang berpotensi gangguan keamanan.

Acara kebaktian Perayaan Jubileum ke 115 tahun injil Simalungun berjalan dengan aman dan terkendali hingga selesai pukul 12.30 wib dan dilanjutkan dengan hiburan, Door prize dan makan bersama.

***humas/bagops/simal***

admin