Polres Simalungun Patroli Gabungan Skala Besar, Cipta Kondisi Kamtibmas Jelang Pembacaan Putusan Mahkamah Konstitusi Pada Sengketa Pemilu 2019 Polres Simalungun Patroli Gabungan Skala Besar, Cipta Kondisi Kamtibmas Jelang Pembacaan Putusan Mahkamah Konstitusi Pada Sengketa Pemilu 2019
polressimalungun. Kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar Mengantisipasi situasi Kamtibmas pada Pembacaan Putusan Mahkamah Konstitusi dalam sengketa Pemilu 2019. Kamis, 27/6/2019, pukul 14.00 Wib s/d... Polres Simalungun Patroli Gabungan Skala Besar, Cipta Kondisi Kamtibmas Jelang Pembacaan Putusan Mahkamah Konstitusi Pada Sengketa Pemilu 2019

polressimalungun. Kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar Mengantisipasi situasi Kamtibmas pada Pembacaan Putusan Mahkamah Konstitusi dalam sengketa Pemilu 2019. Kamis, 27/6/2019, pukul 14.00 Wib s/d Selesai.

Sebelum pelaksanaan patroli, personil yang terlibat terlebih dahulu menerima arahan dari pimpunan di Lapangan Apel Satuan Lantas Polres Simalungun Jln. Sangnawaluh P. Siantar.


Kegiatan Patroli Skala besar ini guna menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif yang mana TNI dan Polri siap mengamankan dan mengantisipasi hal-hal menonjol dalam menjelang pembacaan Putusan Mahkamah Konstitusi MK Pada Sengketa Pemilu 2019.

Adapun rute Patroli dimulai dari Aspol Polres Simalungun Jln Sanganwaluh P. Siantar menuju Perumnas Batu VI lanjut Karang Anyer dan menuju Simpang Karang Sari atau keluar dari Jalan Medan.

Peserta kegiatan dipimpin Kasat Lantas AKP Hendri ND Barus, S.H., S.I.K., M.M., Kasat Sabhara AKP M. Safi’i, Kasubbag Binops AKP M. Harahap, KBO Lantas Iptu Amir Mahmud, Kanit Dalmas Iptu M. Siagian, Para Perwira, dan dibantu Personil TNI-AD dari Kodim 0207 / Simalungun bersama-sama Personil Polres Simalungun yang terlibat dalam Sprint patroli.


Kasat Sabhara AKP M. Safi’i, sebelum kegiatan memberikan arahan pelaksanaan dalam bertindak kepada personil yang terlibat Patroli Skala besar terkait Teknis Pelaksanaan Tugas Patroli dengan tujuan terciptanya rasa aman kepada masyarakat dan TNI-POLRI siap siaga untuk mengamankan menjelang pembacaan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Pada Sengketa Pemilu 2019.

Tepatnya pada pukul 14.20 Wib, dilanjutkan Patroli Skala Besar dengan rute mulai dari Aspol Polres Simalungun – Perumnas Batu VI – Karang Anyer – Simpang Karang Sari (Jln Medan) – Kembali Ke Aspol, yang mana lokasi tersebut padat penduduk dan daerah rawan lainnya.


Kegiatan Patroli Skala Besar ini merupakan Bentuk Sinergitas TNI Polri dalam meciptakan situasi Aman dan Kondusif menjelang Pembacaan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Sengketa Pemilu 2019 yang nantinya pada Jumat 28/6/2019 akan tetap dilakukan kembali Patroli Gabungan Skala Besar.

Hingga pukul 15.30 Wib, rombongan patroli gabungan Skala Besar tiba kembali ke Aspol Polres Simalungun untuk melaksanakan Konsolidasi bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tidak ada ditemukan hal- hal menonjol yang dapat mengganggu kamtibmas dan situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

**hms/bagops/sml**

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *