polressimalungun-Pembangunan Tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) oleh PT. PLN yang berlokasi di Jalan Asahan Km. 4 Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar Kabupaten...

gedc0024

 

polressimalungun-Pembangunan Tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) oleh PT. PLN yang berlokasi di Jalan Asahan Km. 4 Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun diwarnai dengan aksi unjuk rasa dari gabungan pihak GMKI, GMNI, PMKRI, HMI dan Masyarakat Perumahan Simalungun Permai yang menolak pembangunannya.

gedc0025

Kelompok yang mengatasnamakan gabungan pihak GMKI, GMNI, PMKRI, HMI dan Masyarakat Perumahan Simalungun Permai ini melaksanakan aksinya dengan mengerahkan massa sebanyak ± 40 orang, sehingga Polres Simalungun juga menurunkan pengamanan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Simalungun AKP PASMIN dalam mengawal pelaksanaan aksi tersebut agar mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diingankan.

gedc0018

Dalam aksi unjuk yang dilaksanakan pada hari Senin (5/12-2016) dengan sasaran kantor DPRD Tingkat II Kabupaten Simalungun dan Kantor Bupati Simalungun berjalan dengan aman dan lancar, meskipun sempat terjadi aksi saling mendorong antara pengunjuk rasa dengan Sat PolPP Pemkab Simalungun karena massa pengunjuk rasa dilarang melakukan aksi bakar ban dan kerenda yang terbuat dari bambu.

gedc0014

Dengan berlangsungnya aksi unjuk rasa ini dengan aman dan lancar, tidak lepas dari upaya jajaran pihak kepolisian dalam melakukan pendekatan-pendekatan secara persuasif.

gedc0013

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *