polressimalungun-Bertempat di lapangan Mapolres Simalungun dilaksanakan pemeriksaan senjata api organik yang dipinjam pakaikan kepada anggota Polres Simalungun. Pemeriksaan senjata api ini dilaksanakan oleh...

GEDC0012

 

polressimalungun-Bertempat di lapangan Mapolres Simalungun dilaksanakan pemeriksaan senjata api organik yang dipinjam pakaikan kepada anggota Polres Simalungun. Pemeriksaan senjata api ini dilaksanakan oleh Wakapolres Simalungun KOMPOL ZAINUDDIN, S.Ag, Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI B. SINAGA, SH, Kabag Sumda Polres Simalungun KOMPOL JESMI GIRSANG, SIP, Kasat Binmas Polres Simalungun AKP TASMIN SITEPU dan Kasubbag Dal Ops AKP M. SYAFI’I yang didampingi personil Seksi Propam Polres Simalungun. Kamis (16/3-2017).

GEDC0014

Seluruh anggota Polres Simalungun yang diberikan ijin pinjam pakai senjata api diperiksa mulai dari kelayakannya dan kebersihan serta masa berlaku surat izin membawa senjatanya, apakah masa aktifnya masih berguna atau tidak. Bagi anggota yang tidak merawat senjata apinya, maka wajib dibersihkan ditempat. Selain kebersihan senjata api, kelengkapan senjata api juga di cek seperti peluru senjata api tersebut sekaligus jumlah peluru yang dibawa.

 

Pemeriksaan senjata api ini rutin digelar secara periodik dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana inventaris senjata api itu dijaga dengan baik, sekaligus untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api. Oleh sebab itu, personil yang berhak memegang senjata api hanya yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Pada kesempatan tersebut disampaikan juga arahan tentang pengamanan, penggunaan dan resiko penyimpangan dari penggunaan senpi.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *