POLRES SIMALUNGUN KAWAL AKSI SIMPATIK 1.000 LILIN UNTUK AHOK POLRES SIMALUNGUN KAWAL AKSI SIMPATIK 1.000 LILIN UNTUK AHOK
polressimalungun-Ratusan warga berkumpul di Pantai Bebas Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun menggelar aksi simpatik penyalaan 1000 lilin sebagai bentuk dukungan untuk... POLRES SIMALUNGUN KAWAL AKSI SIMPATIK 1.000 LILIN UNTUK AHOK


polressimalungun-Ratusan warga berkumpul di Pantai Bebas Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun menggelar aksi simpatik penyalaan 1000 lilin sebagai bentuk dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Jakarta. Jumat (12/5-2017) pukul 19.25 wib.

 

Aksi solidaritas ini berkaitan dengan  putusan pengadilan yang memvonis Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) 2 tahun penjara atas dakwaan penistaan agama. Aksi dimulai dengan menyanyikan lagu “Satu Nusa Satu Bangsa”.


Massa juga membawa sejumlah poster yang di antaranya bertuliskan “Ahok, Ucok dan Butet Mendoakan dari Danau Toba”, “Save Ahok. Tuhan tidak tidur. Kami butuh pemimpin seperti Pak Ahok, jujur, transparan, antikorupsi. Dari TIC Group”, “Kami Bersama Ahok. Kami ada dalam barisan Jokowi. Lawan koruptor radikalisme intoleransi. Save NKRI.”

 

Massa lalu menggelar doa yang dipimpin oleh Dr MANGAPUL SAGALA. Aksi sempat diwarnai orasi yang juga disampaikan oleh MANGAPUL yang menuntut keadilan untuk Ahok. Kemudian pembacaan puisi oleh PAROMA PANJAITAN tentang Ahok.

Massa sempat mengibarkan bendera Merah-Putih diiringi lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’. Aksi yang berakhir pada pukul 21.00 wib itu ditutup dengan meletakkan lilin yang dibentuk menjadi tulisan ‘FOR AHOK’ di pinggir Pantai Bebas, Danau Toba Parapat, diiringi dengan lagu Rayuan Pulau Kelapa, Padamu Negri dan O Tano Batak, serta puisi tinggalkan perbedaan dan masyarakat di danau toba cinta damai.

 

Dalam kegiatan tersebut Polres Simalungun menurunkan personil gabungan untuk mengamankan aksi damai tersebut, pengamanan dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *