POLRES SIMALUNGUN IKUTI UPACARA HARKITNAS POLRES SIMALUNGUN IKUTI UPACARA HARKITNAS
polressimalungun-Polres Simalungun mengikuti kegiatan peringatan yang ke 109 Tahun Hari Kebangkitan Nasional tingkat Kabupaten Simalungun dengan tema “PEMERATAAN PEMBANGUNAN YANG BERKEADILAN SEBAGAI WUJUD KEBANGKITAN... POLRES SIMALUNGUN IKUTI UPACARA HARKITNAS

polressimalungun-Polres Simalungun mengikuti kegiatan peringatan yang ke 109 Tahun Hari Kebangkitan Nasional tingkat Kabupaten Simalungun dengan tema “PEMERATAAN PEMBANGUNAN YANG BERKEADILAN SEBAGAI WUJUD KEBANGKITAN NASIONAL”. Senin (22/5-2017).

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Bola kaki Jalan Parsaguan Kelurahan Panei Tongah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Wakil Bupati Simalungun Ir. AMRAN SINAGA. M.Si.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH beserta para Pejabat Utama dan personil Polres Simalungun, Kasrem 022/ PT, Dandim 0207/ Simalungun, Sekda Kabupaten Simalungun, Para Kadis Pemkab Simalungun dan Pengurus KNPI Simalungun dan diikuti 1 Pleton Barisan Perwira, 1 Pleton Den POM, 1 Pleton Rindam, 1 Pleton Kodim, 1 Pleton Polres Simalungun, 1 Pleton Polres Pematangsiantar, 1 Pleton Satpol PP Pemkab Simalungun, 5 Pleton PNS, 1 Pleton Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, 1 Pleton Pramuka, 2 Pleton Sekolah SMA dan 2 Pleton SMP

Dalam amanat, Inspektur Upacara Wakil Bupati Simalungun mengajak seluruh peserta Upacara untuk memahami sejarah dengan menanamkan etos perjuangan bagi generasi berikutnya, yaitu perjuangan Bangsa Indonesia ke depan untuk menjadi Negara maju, modern adil dan sejahtra. Melalui peringatan Harkitnas ini marilah kita kenang kembali bagaimana semangat perjuangan kita, untuk di ambil sebagai teladan bagi generasi muda, mereka telah berjuang tanpa pamrih penuh pengorbanan kesabaran dan keberanian mengusir penjajah dari bumi pertiwi ini.

Kegiatan Upacara Harkitnas ini dilaksanakan tepat di depan Mapolsek Panei Tongah Resor Simalungun. Sehubungan hal itu, Polres Simalungun Mengadakan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Pematangsiantar dan pelayanan SIM keliling oleh Sat Lantas Polres Simalungun bertempat di halaman Mapolsek Panei Tongah.

Selain masyarakat, Kapolres Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun beserta beberapa personil Polres Simalungun berpartisipasi langsung dalam kegiatan donor darah ini. Masyarakat juga sangat antusias saat melakukan pengurusan SIM di posko pelayanan SIM keliling.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *