POLRES SIMALUNGUN GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA DAN BERI BANTUAN TALI ASIH KEPADA KORBAN BENCANA PUTING BELIUNG DI KECAMATAN BOSAR MALIGAS POLRES SIMALUNGUN GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA DAN BERI BANTUAN TALI ASIH KEPADA KORBAN BENCANA PUTING BELIUNG DI KECAMATAN BOSAR MALIGAS
polressimalungun-Sesuai dengan arahan Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH dan sebagai bentuk rasa solidaritas yang tinggi dengan adanya warganya yang terkena musibah,... POLRES SIMALUNGUN GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA DAN BERI BANTUAN TALI ASIH KEPADA KORBAN BENCANA PUTING BELIUNG DI KECAMATAN BOSAR MALIGAS

polressimalungun-Sesuai dengan arahan Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH dan sebagai bentuk rasa solidaritas yang tinggi dengan adanya warganya yang terkena musibah, personil Polres Simalungun dan Polsek Bosar Maligas beserta warga sekitar bersama melakukan gotong royong memperbaiki rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung di Huta IV Tanjungan II Nagori Parbutaran Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun. Jumat (19/5-2017)

Gotong royong yang dilaksanakan bersama warga itu merupakan upaya untuk menjalin hubungan kebersamaan dalam meringankan beban warga yang terkena musibah. Saat pelaksanaannya, personil Polres bersama warga sekitar bersama membersihkan puing-puing kerusakan di rumah warga yang terkena terjangan angin puting beliung. Personil Polres Simalungun bersama dengan personil Polsek Bosar Maligas sengaja diterjunkan untuk membantu memperbaiki rumah warga yang terkena bencana alam.

Kapolsek Bosar Maligas AKP KESMART PURBA menyerahkan tali asih dari Kapolres Simalungun kepada BEJO korban bencana angin puting beliung. Pelaksanaannya turut dihadiri unsur Uspika Bosar Maligas, Pangulu Nagori Parbutaran IBIN HARDINI PURBA, Pangulu Nagori Marihat Butar SAPRUDDIN GINTING, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun SURIYADI, SASTRO JOYO SIRAIT, Camat Bosar Maligas AMON CHARLES SITORUS, S.STP dan SERTU AGUS M. SARAGIH (Mewakili Danramil 07/ Pasar Baru). Tali asih yang diberikan berupa 1 kotak sarden, 1 buah tenda, 1 buah mie Instan dan 1 buah karpet.


Selanjutnya dilaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah korban LEGIMAN, yang dilakukan oleh Uspika Bosar Maligas, Pangulu Nagori Parbutaran dan Anggota DPRD Kabupaten Simalungu. Seluruh rangkaian pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Selain itu, diserahkan juga bantuan bahan-bahan bangunan kepada korban bencana angin puting beliung berupa 15 sak semen merk Tiga Roda, 35 lembar Seng, Kayu broti 2×3, 2×4 dan 1 1/2×3 sebanyak 26 batang, 1 truck batu padas 600 buah batu bata dan pasir 1 truck. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat terhadap para korban yang mengalami musibah bencana angin puting beliung tersebut.

Kegiatan ini merupakan dorongan kekuatan moral yang diarahkan oleh Kapolres Simalungun agar jajarannya dapat merespon cepat dan bertindak peduli, memiliki empati sesama dengan memberdayakan kekuatan personil untuk memiliki kemauan merasa dalam prespektif luas. Salah satunya adalah merasa sebagai insan Bhayangkara yang terpanggil untuk melindungi dan merasa sebagai pelayan masyarakat yang senantiasa bekerja derma dengan tulus dan ikhlas.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *