polressimalungun-Polres Simalungun melaksanakan silatu­rahmi dan doa bersama de­ngan tokoh agama, guna mempererat hu­bungan antar umat beragama bertempat di Aula Wira Prata­ma Polsekta Tanah Jawa,...

IMG-20170214-WA0097
polressimalungun-Polres Simalungun melaksanakan silatu­rahmi dan doa bersama de­ngan tokoh agama, guna mempererat hu­bungan antar umat beragama bertempat di Aula Wira Prata­ma Polsekta Tanah Jawa, Selasa (14/2).

IMG-20170214-WA0072

Acara ini bertujuan untuk menjalin Kerja sama dalam rangka Cipta Kondisi Aman di tengah-tengah masyatakat dalam Wilayah Hukum Polsekta Tanah Jawa, maka dalam hal ini diharapkan peran serta antara Tokoh Agama dan pihak Pemerintah Kecamatan untuk ikut berperan serta dalam memelihara Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif, serta dapat bersama-sama memerangi peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polsekta Tanah Jawa khususnya dan Simalungun pada umumnya, sehingga masyarakat aman dalam menjalankan segala aktivitas sehari hari.

IMG-20170214-WA0075

Silaturahmi dihadiri Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK, Kapolsekta Tanah Jawa KOMPOL A. SIRINGORINGO, Dan­ramil 10 Ba­limbingan KAPTEN ARM IRONI E TAMPU­BOLON, Ca­mat Tanah Jawa HORAS DOLOK SARIBU, Camat Huta Bayu Ra­ja MARSINTA SINAGA, Camat Hatonduhan MARYAMAN SA­MO­SIR, Camat Jawa Maraja Bah Jambi ASI SINAGA mewa­kili KUA Keca­matan Tanah Jawa JEFRI, KUA Kecamatan Huta Bayu Raja AZHARI SI­TOMPUL, KUA Keca­matan Hatonduhan SAFRUDDIN SIHO­TANG, Kua Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi MAH­DI UMRI.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Simalungun dan Kapolsekta memberikan tali asih kepada perwakilan beberapa rumah Ibadah yang ada di wilayah Hukum Polsekta Tanah Jawa untuk tokoh agama Islam di­berikan Alquran dan sajadah, tokoh agama Kristen diberi­kan Alkitab dan Buku Nya­nyian Kidung Jemaat.

 

Kapolres Simalungun menyampaikan, kegiatan ini merupakan amanah atau pe­rin­tah dari Kapolri melalui Ka­polda Sumut untuk menja­lin erat kerukunan umat ber­agama serta mengikut serta­kan peran tokoh agama dalam pembe­rantasan Narkoba di wilayah masing masing.

 

Salah seorang tokoh aga­ma Pdt. S. SIHOMBING me­nyam­paikan apresiasi atas aca­ra yang dilaksanakan se­bagai hal positif, agar keru­kunan antar umat beragama dapat terjalin erat dan akur. Diharapkan jaringan nar­koba di wilayah Tanah Jawa bersih agar gene­ra­si muda tidak menjadi kor­ban.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *