POLRES SIMALUNGUN GELAR AKSI PENANDATANGANAN SOLIDARITAS & EMPATI MASYARAKAT TERHADAP ANGGOTA POLRI YANG GUGUR DALAM TUGAS. POLRES SIMALUNGUN GELAR AKSI PENANDATANGANAN SOLIDARITAS & EMPATI MASYARAKAT TERHADAP ANGGOTA POLRI YANG GUGUR DALAM TUGAS.
Polressimalungun. Polres Simalungun melaksanakan penandatanganan spanduk turut berduka cita yang dipimpin Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.IK.,MH di Aspol Polres Simalungun Jalan Sangnawaluh... POLRES SIMALUNGUN GELAR AKSI PENANDATANGANAN SOLIDARITAS & EMPATI MASYARAKAT TERHADAP ANGGOTA POLRI YANG GUGUR DALAM TUGAS.

Polressimalungun. Polres Simalungun melaksanakan penandatanganan spanduk turut berduka cita yang dipimpin Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.IK.,MH di Aspol Polres Simalungun Jalan Sangnawaluh Pematang Siantar Kab. Simalungun. Senin, (14-05-2018) sekira pukul 17.00 Wib.

Pelaksanaan acara ini diawali dengan insiden yang terjadi di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok beberapa hari lalu yang menyisakan duka mendalam, baik dikalangan Polri maupun masyarakat Indonesia. Sebab, insiden penyanderaan serta serangan oleh terduga teroris tersebut menimbulkan 6 korban jiwa. Enam putra terbaik bangsa gugur dalam serangkaian insiden itu.

Bertempat di Lapangan Aspol Polres Simalungun Jalan Sangnawaluh Pematang Siantar Kab. Simalungun, Polres Simalungun yang dipimpin oleh Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.IK.,M.H. menggelar Aksi Solidaritas & Empati Masyarakat terhadap anggota Polri yang gugur dalam tugas tersebut.

Dalam aksi penandatanganan solidaritas tersebut, Kapolres Simalungun didampingi oleh Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag, Kanit, Kaur, Kasubnit, dan Perwira Polres Simalungun yang secara spontan dihadiri oleh pengunjung Lapangan Aspol Polres Simalungun yang sedang berolah raga ataupun rekreasi memberikan testimoni bertemakan dukungan mereka pada Polri.

Masyarakat yang hadir dan peserta aksi solidaritas juga melakukan penandatangan dukungan terhadap Polri untuk melawan terorisme. Tidak hanya tanda tangan, para pengunjung serta jajaran Polres Simalungun juga meletakkan bunga sebagai pertanda mereka ikut berbela sungkawa atas gugurnya enam anggota Polri.

Aksi ini menjadi salah satu bukti, masyarakat khususnya Kab. Simalungun tidak takut dengan ancaman terorisme. Mereka juga mendukung penuh pemberantasan terorisme. Maju trus polisiku jaga negeri ini, tindak tegas terorisme kami masyarakat bersamamu, Jangan berputus asa, Kita masih ada, mereka tidak akan pernah menang, kekuatan mereka hanya senjata, teror dan rencana pembunuhan, karena kekuatan kita adalah TUHAN. Ucap salah seorang peserta yang namanya tidak ingin disebut.

***humas/bagops/simal***

admin