polressimalungun-AKBP SUPRAYOGI dan KOMPOL JHONI PINEM dari Biro Ops Polda Sumut didampingi Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI B. SINAGA, SH dan Kabag Sumda...

polressimalungun-AKBP SUPRAYOGI dan KOMPOL JHONI PINEM dari Biro Ops Polda Sumut didampingi Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI B. SINAGA, SH dan Kabag Sumda Polres Simalungun KOMPOL JESMI GIRSANG, SIP, Selasa (16/5-2017) pukul 09.00 wib, secara resmi membuka kegiatan Training 0f Trainer (TOT) “IN HOUSE TRAINING” Fungsi Teknis Kepolisian di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun.

Kegiatan ini merupakan suatu program yang menjadi suatu model untuk pengembangan sumber daya manusia Polri, agar dapat tampil dalam berbagai kesempatan saat berinteraksi dengan masyarakat. Pada masing-masing Satuan Fungsi diperkuat oleh personil (Perwira dan Brigadir) yang sudah memiliki bekal sebagai tenaga pengajar untuk menjelaskan Tupoksi Satuan Tugasnya. Saat pelaksanaan kegiatan TOT ini, mereka tampil bergantian membagi ilmunya kepada personel lainnya.

Seperti halnya penyampaian materi TOT Fungsi Teknis Reskrim yang disampaikan oleh Kanit PPA IPDA H. GULTOM dan BRIGADIR JOSUA SIAGIAN tentang Penanganan TKP, Penyitaan, Penggeledahan dan Penyidikan Reskrim. Kemudian penyampaian materi TOT Fungsi Teknis Intelkam disampaikan oleh KBO Sat Intelkam IPTU YUSRI DARMA SIREGAR, BRIPKA JULHAM DOANK dan BRIPKA ROBIN MANURUNG tentang Tugas Pokok Intelijen terkait Penyelidikan, Pengamanan dan Penggalangan.

Sedangkan Penyampaian materi TOT Fungsi Teknis Lantas yang disampaikan oleh KBO Sat Lantas Polres Simalungun IPTU AMIR MAHMUD, BRIPKA J. DAMANIK dan BRIPKA HENDRIK PANDIANGAN tentang Penanganan Laka Lantas, kemudian peyampaian materi TOT Fungsi Teknis Binmas disampaikan oleh AIPTU MUKTI ALI SIREGAR dan BRIPKA OKTO M. SIHOLE tentang Pola Pedekatan kepada Masyarakat.

 

Selain itu, materi TOT Fungsi Teknis Sabhara disampaikan oleh Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Simalungun IPTU ARJUN, AIPDA WINSON SIMATUPANG dan BRIGADIR ANDI NOVA NAPITUPULU tentang Turjawali.

 

Diharapkan, seluruh personil mendapat kesempatan ikut kegiatan ini karena dengan berlatih yang benar, maka pelaksanaan tugas satuan fungsi dapat terlaksana dengan baik. Sehingga Program ProMoTer Kapolri dapat terlaksana. Kegiatan TOT ini diikuti sebanyak 120 orang personil Polres Simalungun dan Polsek jajaran.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *