POLRES SIMALUNGUN BENAHI POS-POS JAGA LANTAS UNTUK TINGKATKAN KINERJA LALU LINTAS POLRES SIMALUNGUN BENAHI POS-POS JAGA LANTAS UNTUK TINGKATKAN KINERJA LALU LINTAS
polressimalungun-Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH melalui Kasat Lantas Polres Simalungun AKP HENDRI ND. BARUS, SH, SIK mengatakan akan melakukan pembenahan dari... POLRES SIMALUNGUN BENAHI POS-POS JAGA LANTAS UNTUK TINGKATKAN KINERJA LALU LINTAS

polressimalungun-Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH melalui Kasat Lantas Polres Simalungun AKP HENDRI ND. BARUS, SH, SIK mengatakan akan melakukan pembenahan dari dalam dan luar dalam menjalankan tugasnya. Sehingga tindakan yang dilakukan pada pengendara tidak semata-mata mencari kesalahan semata, namun untuk menyadarkan pada pengendara.

“Kami menerapkan instruksi pada bawahan agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab serta tegas melakukan penindakan, namun selalu berpegang teguh pada koridor atauran yang berlaku,” ujar AKP Hendri.

AKP Hendri menerangkan pelanggaran yang paling dominan yang dimaksud adalah pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal. Diantaranya menerobos lampu Traffic Light, Helm dan juga sabuk pengaman. Seperti pengendara kendaraan umum yang sering menaikan para penumpang diatas kap mobilnya, hal itu sangatlah membayakan nyawa para penumpang.

“Sedangkan mengenai pelanggaran administrasi, bila memang tertinggal kita berikan terlebih dulu untuk mengambilnya. Namun bila tak dapat menujukan dokumen kendaraannya, baru ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku dengan memberikan tindakan tilang,” Ungkap Kasat Lantas.

Lanjut AKP Hendri, saat ini Sat Lantas Polres Simalungun sedang membangun sejumlah pos-pos dan merenovasi bangunan yang sudah tersedia guna dijadikan sebagai Pos Sub Unit Laka Sat Lantas Polres Simalungun. Hal itu demi memberikan pelayanan yang cepat dan prima apabila terjadi laka lantas dan paska insiden kejadian dimaksud dalam hal penyidikan.

“Seperti ruas jalan Siantar menuju Parapat diyakini jalur yang sangat exstrim, sehingga harus diupayakan dan diwajibkan harus selalu standby guna dapat memberikan pelayanan secara prima,” tutupnya.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *