POLRES SIMALUNGUN AMANKAN AKSI UNJUK RASA DAMAI DI KANTOR DPRD SIMALUNGUN POLRES SIMALUNGUN AMANKAN AKSI UNJUK RASA DAMAI DI KANTOR DPRD SIMALUNGUN
Polressimalungun. Personil Polres Simalungun amankan aksi unjuk rasa rasa damai Aliansi PTT Dinas Kesehatan dan Guru Honorer Kab. Simalungun selama 2 (dua) hari di... POLRES SIMALUNGUN AMANKAN AKSI UNJUK RASA DAMAI DI KANTOR DPRD SIMALUNGUN

Polressimalungun. Personil Polres Simalungun amankan aksi unjuk rasa rasa damai Aliansi PTT Dinas Kesehatan dan Guru Honorer Kab. Simalungun selama 2 (dua) hari di Kantor DPRD Kab. Simalungun. Pematang Raya, Rabu, (26/9/2018) pukul 09.00 wib.

Sekitar 50 (lima puluh) personil Polres Simalungun dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut yang berlangsung selama 2 hari berturut-turut mulai dari hari Selasa-Rabu di Kantor DPRD Kab. Simalungun, Pematang Raya.

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., didampingi Kapolsek Raya AKP R. Sinaga, SH turun langsung menemui massa dari Komunitas Aliansi PTT Dari Dinas Kesehatan dan Guru Honorer Pemerintah Kab. Simalungun yang berjumlah sekitar 150 orang yang dikoordinir oleh Koordinator aksi EGI FIRDAUS SIMARMATA (Honorer Kesehatan) dan GANDA ARMANDO SILALAHI (honorer Pendidikan) pada hari Rabu, 26/9/ 2018, pukul 13.30 wib.

Massa yang sebelumnya berkumpul di raya square untuk persiapan menuju kantor DPRD Kab. Simalungun, pada pukul 12.00 wib tiba di kantor DPRD Kabupaten Simalungun menggunakan sarana transportasi mobil Datsun BK 130 N, mobil Kijang Jantan BK 1550 TJ, mobil Terios BM 1900 JO, mobil Xenia BK 1051 WD.

Kapolres Simalungun AKBP M. LIBERTY PANJAITAN, S.I.K.,M.H., yang didampingin Kapolsek Raya AKP R. SINAGA, SH, KBO Sat Intelkam IPTU Y. SIREGAR, Kanit Intel Polsek Raya IPTU DIAN PUTRA S.Sos, yang tiba pada pukul 13.30 WIB di kantor DPRD Kabupaten Simalungun, langsung berkordinasi dengan anggota DPRD Simalungun Timbul Jaya (Wakil ketua DPRD), Pau Saut Sinaga dan Suriadi (Anggota DPRD), Jhon Talidin Purba (Sekwan), selanjutnya Kapolres Simalungun menemui masa unras dan meminta 6 orang sebagai perwakilan untuk dimediasi, namun Masa unras dari aliansi PTT honorer guru dan kesehatan Kabupaten Simalungun tidak mau dimediasi oleh Kapolres Simalungun melainkan mereka hanya ingin menunggu dan bertemu dengan Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, S.H., M.M.

Koordinator lapangan unras aliansi PTT honorer kesehatan dan guru Kabupaten Simalungun meminta dan mengatakan dalam aksinya ada 1.502 orang honorer kesehatan dan 1.200 orang honorer pendidikan yang belum dibayarkan honornya bulan Juli s/d bulan Agustus 2018, dan mereka sangat berharap agar honor bulan juli s/d agustus 2018 dibayarkan.

Personil Polres Simalungun yang turut mengamankan aksi unras hingga pada pukul 14.37 wib masa unras aliansi PTT honorer kesehatan dan pendidikan Kab. Simalungun meninggalkan Kantor DPRD Kab. Simalungun untuk menuju kantor Bupati Simalungun sampai di depan Kantor Bupati Simalungun dengan menutup mulut menggunakan lakban hitam dan membentangkan spanduk yang berisikan tuntutan, hingga aksi unras berakhir personil Polres Simalungun terus mengamankan sehingga aksi selesai dalam keadaan aman dan terkendali.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *