POLRES SIMALUNGUN AMANKAN AKSI DAMAI WARTAWAN SIANTAR-SIMALUNGUN POLRES SIMALUNGUN AMANKAN AKSI DAMAI WARTAWAN SIANTAR-SIMALUNGUN
  polressimalungun-Polres Simalungun amankan aksi damai wartawan yang tergabung dalam ALIASNI WARTAWAN SIANTAR-SIMALUNGUN di 4 lokasi berbeda, yakni Kantor Pangulu Nagori Tiga Dolok Kecamatan... POLRES SIMALUNGUN AMANKAN AKSI DAMAI WARTAWAN SIANTAR-SIMALUNGUN

 

polressimalungun-Polres Simalungun amankan aksi damai wartawan yang tergabung dalam ALIASNI WARTAWAN SIANTAR-SIMALUNGUN di 4 lokasi berbeda, yakni Kantor Pangulu Nagori Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Kantor Bupati Simalungun, Kantor Dinas DPMN Kabupaten Simalungun dan Kantor Inspektorat Pemkab. Simalungun. Selasa (16/5-2017).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh wartawan tersebut ditunjukkan sebagai wujud solidaritas atas dugaan tindakan pengancaman dan sikap premanisme terhadap terhadap oknum Wartawan Siantar News 24 Jam MATIUS WARUHU.

Aksi damai yang dipimpin Koordinator Aksi JONLI SIMARMATA, ST menyampaikan orasinya antara lain :

– Agar Pangulu Nagori Tiga Dolok menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016 yang berasal dari APBN untuk kepentingan masyarakat dan tidak sewenang-wenang.

 

Kemudian Ketua FORMIKOM LIPEN SIMANJUNTAK menyampaikan agar Pangulu Nagori Tiga Dolok benar-benar menjalankan ADD tahun 2016 dan meminta aparat Kepolisian melakukan penyidikan terkait penyalah-gunaan Alokasi Dana Desa.

Sementara Wartawan Tabloit Metro Jakarta, HASUDUNGAN PURBA menyampaikan :

– Agar ROBERT DAMANIK agar segera mengundurkan diri dari jabatannya, karena tidak layak menjadi Pangulu Nagori Tiga Dolok.

– Meminta Lembaga Kepolisian agar segera menangkap dan memproses ROBERT DAMANIK sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

– Meminta Bupati Simalungun agar segera memberikan sanksi tegas dan memberhentikan ROBERT DAMANIK dari jabatan Pangulu Nagori Tiga Dolok.

 

Seluruh rangkaian pelaksanaan Aksi Unjuk Rasa Aliansi Wartawan Siantar-Simalungun yang menuntut LPJ pengelolaan ADD tahun 2016 oleh Pangulu Nagori Tiga Dolok yang diduga sarat dengan KKN serta terjadinya penganiayaan oleh Pangulu Nagori Tiga Dolok ROBERT DAMANIK terhadap seorang Wartawan MARTIUS WARUHU berjalan dengan baik.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *