POLRES SIMALUNGUN AMANKAN AKSI DAMAI LSM-FORUM ORANG MISKIN (FORUM FOR THE POOR) POLRES SIMALUNGUN AMANKAN AKSI DAMAI LSM-FORUM ORANG MISKIN (FORUM FOR THE POOR)
  polressimalungun-15 orang massa berkumpul di Kantor Kejari Simalungun Jalan Asahan Km. 4 Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Rabu (7/6-2017) sekira pukul... POLRES SIMALUNGUN AMANKAN AKSI DAMAI LSM-FORUM ORANG MISKIN (FORUM FOR THE POOR)

 

polressimalungun-15 orang massa berkumpul di Kantor Kejari Simalungun Jalan Asahan Km. 4 Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Rabu (7/6-2017) sekira pukul 11.45 wib.

 

Ke 15 orang tersebut datang dilatar belakangi ketidakpuasan masyarakat atas Penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD) yang diduga banyak dilakukan penyimpangan, dimana menurut LSM- FORUM FOR THE POOR, pihaknya sudah beberapa kali membuat surat pengaduan namun hingga saat ini belum juga ada tanggapan, selai itu pihaknya juga sudah mengirim 15 surat dari 15 Nagori.

 

Sebelum kegiatan dimulai, Massa yang terlibat aksi damai dari LSM-FORUM ORANG MISKIN (Forum For The Poor) berjumlah 15 orang yang dipimpin oleh Ketuanya LIPEN SIMANJUNTAK datang mengendarai kendaraan roda dua sebanyak 7 unit dengan membawa alat peraga berupa Toa.

Saat berada di depan Kantor Kejari Simalungun, massa menyampaikan beberapa tuntutan aksi, yakni :

– Agar Dinas Sosial mengusut dana PKH, BLSM, KUBE, BSM, dll.

– Agar BP4K memverifikasi data kelompok tani kembali karena banyak kelompok tani yang fiktif.

– Agar BPS melakukan pendataan masyarakat.

– Agar distop penyerahan raskin sebelum ada data dan supaya raskin tepat sasaran.

– Agar pengaduan masyarakat dapat diterima dan ditindaklanjuti oleh Kejari Simalungun.

 

Setelah melaksanakan orasinya, pihak Kejari Simalungun meminta 5 orang perwakilan massa FORUM ORANG MISKIN masuk ke ruang Kasi Intel PARULIAN KERTAGAMA, SH untuk membahas aspirasinya.

 

Kasi Intel PARULIAN KERTAGAMA, SH, saat menanggapai aspirasi massa, menyampaikan bahwa sesuai dengan Inpres No. 1 Tahun 2015 bahwa Anggaran Dana Desa harus diteruskan ke Inspektorat Pengawasan Kabupaten Simalungun untuk ditindaklanjuti dan apabila ada ditemukan penyimpangan, akan segera ditindaklanjuti oleh pihaknya serta meminta untuk membawakan kliping surat pengaduan yang disuarakan dalam orasinya agar diteruskan ke Inspektorat Pengawasan.

 

Sementara itu, Kasi Pidsus RENDRA YOKI PARDEDE, SH berpendapat bahwa pihaknya belum menerima 15 surat dari 15 Nagori yang disuarakan dalam orasi massa tersebut, namun RENDRA menyampaikan kami memeriksanya kembali. RENDAR juga menghimbau agar nantinya kliping tersebut dibawa untuk ditunjukan bila ada balasan surat dari Inspektorat Pengawasan Kabupaten Simalungun. Setelah menampung aspirasi tersebut, massa membubarkan diri dengan tertib.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *