polressimalungun-Jumat (14/4-2017) kemarin, Polres Simalungun menggelar pengamanan Ibadah Jumat Agung di seluruh Gereja yang ada di wilayah Hukum Polres Simalungun. Pengamanan ini dalam...

 

polressimalungun-Jumat (14/4-2017) kemarin, Polres Simalungun menggelar pengamanan Ibadah Jumat Agung di seluruh Gereja yang ada di wilayah Hukum Polres Simalungun. Pengamanan ini dalam rangka pelaksanaan peringatan kenaikan Isa Al-Masih 2017.

Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH menurunkan Personil jajaran Polres Simalungun untuk melaksanakan pengamanan Gereja-geraja dan melaksanakan patroli rutin, baik dari Sat lantas, Sat Sabhara dan Polsek Jajaran Polres Bontang. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah.

Pengamanan di  Gereja-gereja ini dimulai sejak Jumat malam dan berakhir pada hari Minggu (16/4-2017). Dalam melaksanakan pengamanan, personil yang bertugas melakukan sterilisasi dan pemeriksaan terhadap warga pengunjung Gereja dan juga dilaksanakan pengamanan di luar Gereja saat pelaksanaan Ibadah.

 

Selain Pengamanan pelaksanaan Ibadah, dilaksanakan juga Patroli dengan sasaran tempat-tempat keramaian masyarakat di Wilayah Hukum Polres Simalungun. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi saudara-saudara umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah Paskah dan juga ditujukan kepada masyarakat yang akan melaksanakan liburan akhir pekan.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *