polressimalungun-Kepolisian Sektor Saribu Dolok Resor Simalungun melaksanakan pemeriksaan senjata api inventaris yang dipinjam pakaikan kepada personil Polsek Saribu Dolok. Kamis (16/3-2017).   Pemeriksaan...

IMG-20170316-WA0149

 

polressimalungun-Kepolisian Sektor Saribu Dolok Resor Simalungun melaksanakan pemeriksaan senjata api inventaris yang dipinjam pakaikan kepada personil Polsek Saribu Dolok. Kamis (16/3-2017).

 

Pemeriksaan ini meliputi kebersihaan Senjata Api, jumlah amunisi dan kelengkapan administrasinya berupa kartu izin pinjam pakai senpi, apakah masih berlaku atau sudah sudah habis masa berlakunya.

 

Kegiatan pemeriksaan senpi ini sudah menjadi agenda rutin, bertujuan agar seluruh senpi inventaris yang dibawa anggota selalu siap digunakan setiap saat sebagai alat pertahanan diri. Pemeriksaan dilaksanakan oleh Kapolsek Saribu Dolok AKP B. MANURUNG, SH.

IMG-20170316-WA0150

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek mengingatkan para personil Polsek yang memegang Senpi dinas agar tidak menyalahgunakan dan melakukan penyimpangan dari aturan-aturan yang ada. Senpi digunakan apabila dalam keadaan mengancam jiwa orang atau harta benda serta digunakan sebagai alat terakhir (Ultimum Remedium).

 

Dari hasil pemeriksaan sejumlah senpi yang dimiliki anggota Polsek, tidak ditemukan adanya pelanggaran baik administrasi maupun kondisi fisik senpi dimaksud.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *