PEMBANGUNAN RENOVASI RUMAH DINAS POLSEK RAYA DIRESMIKAN PEMBANGUNAN RENOVASI RUMAH DINAS POLSEK RAYA DIRESMIKAN
polressimalungun-Pembangunan renovasi rumah dinas Polsek Raya Resor Simalungun yang terletak di Jalan Sutomo Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, diresmikan Kapolres Simalungun AKBP Marudut... PEMBANGUNAN RENOVASI RUMAH DINAS POLSEK RAYA DIRESMIKAN

polressimalungun-Pembangunan renovasi rumah dinas Polsek Raya Resor Simalungun yang terletak di Jalan Sutomo Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, diresmikan Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH. Jumat (26/1-2018) sekira pukul 10.30 wib.

 

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Simalungun Ir. Amran Sinaga, MSi, Dandim 0207/ SML Letkol Inf. Robinson Talupadang, SIP, Sekda Kabupaten Simalungun Drs. Gidion Purba, M.Si, Wakapolres Simalungun Kompol Hendra Eko Triyulianto, SH, SIK, Kapolsek Raya AKP B. Pakpahan, Camat Raya Justina Br Purba, Danramil Raya Kapten A. Tanjung, Perwakilan Toda, Toga, Tomas (Pdt. Vivia Perpetua Purba dan Zulpikar), Kabid Asset Pemkab Simalungun Hotdiaman Saragih, SE, Kepala KUA Kecamatan Raya Suroto, SH, Ketua Bhayangkari cabang Simalungun Ibu Gloria Uliningtyas Liberty, SE, Akt, Para PJU dan Perwira Polres Simalungun serta Personil Polsek Raya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Raya berkesempatan untuk menyampaikan laporan hasil pelaksanaan Renovasi. Dilanjutkan kata sambutan perwakilan Toga, Toda, Tomas. Kemudian kata sambutan Bupati Simalungun yang diwakili Wakil Bupati Simalungun serta arahan dan bimbingan oleh Kapolres Simalungun.

Kapolres Simalungun, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polres Simalungun akan terus berupaya untuk membenahi dan memperbaiki seluruh asset milik Polres Simalungun dengan dana yang bersumber dari dana CSR perusahaan BUMN, dimana hal tersebut sudah dibicarakan dengan Mentri BUMN Rini Soemarno yaitu tentang pembangunan Kantor Polsek Parapat yang berada di lokasi Destinasi Wisata Nasional akan dibangun Polsek dengan bangunan 3 tingkat dengan ruang tahanan di atasnya.

 

“Dengan dibangunnya rumah dinas Polsek Raya, diharapkan personilnya lebih trengginas dalam melaksanakan tugas. Selaku Kapolres, akan melakukan pengecekan pada jam-jam rawan ke Polsek Raya maupun Polsek lainnya”, ungkap Kapolres Simalungun.

 

Kapolres Simalungun juga mengucapkan terimakasih pada Pemkab Simalungun yang telah memberikan dukungan renovasi rumah dinas Polsek Raya, hal tersebut merupakan wujud nyata Pemkab Simalungun dalam meningkatkan kesejahteraan Polri, serta mendorong pemenuhan kebutuhan rumah yang layak dan dekat dengan tempat tugas bagi personil Polri.

 

Lanjut Kapolres, “Polres Simalungun telah memfasilitas WiFi dengan Fiber Obtik di seluruh Polsek sejajaran Polres Simalungun yang dapat digunakan masyarakat secara gratis. Dengan adanya fasilitas WiFi ini, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya guna menambah ilmu pengetahuan dan perkembangan jaman”, harap Kapolres Simalungun.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima pengelolaan dari Pemkab Simalungun kepada Polres Simalungun, dilanjutkan penandatanganan Prasasti oleh Kapolres Simalungun serta pengguntingan pita rerbang Aspol Polsek Raya sekaligus penyerahan kunci oleh Kapolres Simalungun kepada Personil Polsek.

 

Pembangunan renovasi rumah dinas Polsek Raya dilakukan sebanyak 5 unit yang bersumber dari dana hibah APBD Pemkab Simalungun T.A. 2017 sebesar Rp. 934.237.000,- dan sebagaimana yang tercantum dalam Pasal 3 pada Berita Acara Serah Terima Pengelolaan, bahwa barang inventaris yang dikelola Pemerintahan Kabupaten Simalungun yaitu renovasi kompleks rumah dinas Polsek Raya Kecamatan Raya (APBD TA. 2017) menjadi barang inventaris Polres Simalungun dengan cara hibah barang milik Pemkab Simalungun.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *