polressimalungun-Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Simalungun yang dipimpin Kanit Jahtanrah Sat Reskrim Polres Simalungun IPTU ZIKRI MUAMAR, S.IK berhasil meringkus 2 orang laki-laki yang...

PINONDANG
polressimalungun-Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Simalungun yang dipimpin Kanit Jahtanrah Sat Reskrim Polres Simalungun IPTU ZIKRI MUAMAR, S.IK berhasil meringkus 2 orang laki-laki yang diduga keras sebagai pelaku Pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHPidana.

 

Terkait dengan Laporan Polisi No. Pol.: LP/ 270/ XII/ 2016/ SU/ SIMAL/ SEK-DAGANG, tanggal 18 Desember 2016 tentang terjadinya Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Huta VI Nagori Marihat Bandar Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun beberapa waktu yang lalu, yang dialami korban PINONDANG SIAHAAN.

 

Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Simalungun, berupaya keras mencari pelaku dengan melakukan penyelidikan dan upaya itu membuahkan hasil dimana hasil penyelidikan mendapatkan identitas pelaku yang berada di kota Medan. Setelah mengetahui keberadaan para pelaku, Unit Jatanras langsung menuju ke TKP tepatnya di jalan Sisingamangaraja depan Hotel Grand Antares Medan.

 

Sekira pukul 04.00 wib subuh, Kamis (12/1) pelaku berhasil ditangkap dan menginterogasi TIO RANGGA ARSITO Alias TIO, Wiraswasta, Warga Jalan Parapat Km. V nomor 5 Kelurahan Tong Marimbun Kecamatan Siantar Sawah Kota Pematangsiantar.

 

Pelaku mengakui perbuatannya, ia mengakui bahwa yang melakukan pencurian di rumah PINONDANG SIAHAAN sebanyak 3 (tiga) orang. Sore harinya, Unit Jatanras kembali berhasil menangkap SAMUEL ROYNALD SIAHAAN (23), Wiraswasta, Warga Jalan Bola nomor 3 Kelurahan Perdagangan 1 Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun dari rumah kontrakannya, pada pukul 19.30 wib hari kamis (12/1), tepatnya di Jalan Turi 2 nomor 31 Darusallam Kota Medan.

 

Unit Jahtanras kembali melakukan pengembangan ke tersangka lainnya yakni ARIF, namun pelaku tersebut belum berhasil ditemukan karena diduga telah melarikan diri.

 

Dari kedua pelaku yang diamankan, diperoleh barang bukti berupa 1 unit Lap Top merek COMPAQ dan 1 lembar surat pegadaian yang berisikan emas yang diduga sebagai hasil curian yang telah digadaikan pelaku. Kedua pelaku langsung diboyong ke Mapolres Simalungun untuk dilakukan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *