polressimalungun-Satu orang diduga pelaku tindak pidana penggelapan yakni PG Alias SUNGAI Alias MELKED (48), Warga Desa Lingga Julu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo,...

PERTEMUAN GINTING Als SUNGAI-TSK JAHTANRAS

 

polressimalungun-Satu orang diduga pelaku tindak pidana penggelapan yakni PG Alias SUNGAI Alias MELKED (48), Warga Desa Lingga Julu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, diamankan Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Simalungun, Minggu (2/4-2017) sekira pukul 01.00 wib.

 

Pelaku diamankan setelah adanya Laporan Polisi No. Pol.: LP/ 16/ III/ 2017/ SEK RAYA Tanggal 29 Maret 2017, atas nama pelapor BATARA HALIM SAIDI HARAHAP.

 

Adapun kronologis pelaku berhasil diamankan yakitu, setelah mendapatkan informasi dari Polsek Raya tentang peristiwa penggelapan sepeda motor Spacy warna merah/ hitam No. Pol.: BK 5029 ABU dengan nomor rangka MH1JF0216DK055787 dan nomor mesin JF02E-1056224, Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Simalungun yang dipimpin Kanit Jahtanras Sat Reskrim Polres Simalungun IPDA PANJI NUGRAHA, STK langsung cek TKP.

 

Setelah diselidiki, diperoleh informasi bahwa yang diduga pelaku sebelumnya bekerja di Panglong milik BOGEL yang bertempat di Pematang Raya Kabupaten Simalungun dan sebelum bekerja di panglong, pelaku tinggal di Kecamatan Simpang 4 Kabupaten Karo.

 

Unit Jahtanras bergegas menuju Kabupaten Karo untuk menyelidiki keberadaan si pelaku, pelaku tidak ditemukan. Namun penyelidikan terus dilakukan, hingga kembali diperoleh informasi bahwa keberadaan si pelaku ada di Medan.

 

Pelaku pun berhasil ditemukan dan diamankan dari kost-kostan di Jalan Plamboyan Simpang Pemda Kecamatan Medan Selayang Kota Medan. Dari hasil keterangan pelaku, bahwa sepeda motor milik korban telah dijual kepada seorang anggota TNI AD yang berada di ZIPUR yang beralamat di Jalan Krakatau Gang Perwira. Penyelidikan tidak sampai di situ, Unit Jatanras bergerak menuju Jalan Krakatau untuk menyelidiki keterangan si pelaku dan benar bahwa yang membeli sepeda motor adalah seorang oknum TNI AD. Meskipun sempat adu mulut dengan petugas, akhirnya sepeda motor tersebut diserahkan lalu petugas memboyongnya bersama pelaku ke Mapolres Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *