polressimalungun-Personil Polsek Bosar Maligas resor Simalungun mengamankan dua pelaku diduga melakukan pencurian ternak lembu di Blok 70 Afdeling V PTPN IV Unit Kebun...

FORMAT

 

polressimalungun-Personil Polsek Bosar Maligas resor Simalungun mengamankan dua pelaku diduga melakukan pencurian ternak lembu di Blok 70 Afdeling V PTPN IV Unit Kebun Bukit Lima Nagori Marihat Tanjung Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun. Senin (27/2-2017) pukul 19.00 wib.

 

Keduanya, PS (43), Karyawan, Warga Afdeling V Bukit Lima Nagori Marihat Tanjung Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun dan S Alias BUBUR (36), Karyawan, Warga Afdeling II Mayang Nagori Mayang Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun.

 

Sebelumnya, dalam Laporan Polisi No. Pol.: LP/ 29 / II/ 2017/ SU/ Simal/ Sek Bosar, tanggal 28 Februari 2017 tentang pencurian ternak lembu yang dialami korban BAMBANG IRAWAN TARIGAN (36), Wiraswasta, Warga Huta I Pengkolan Nagori Parbutaran Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun.

 

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (27/2-2017) sekira pukul 19.00 wib, saat itu korban mendapat kabar dari teman-teman sekampung bahwa lembunya yang berwarna hitam telah dijual kepada orang lain tanpa sepengetahuan korban. Setelah dicari tau siapa yang membeli lembunya itu, ternyata yang membeli adalah JOHAN EFENDI Alias IWAN.

 

Namun sebelum bertemu dengan JOHAN EFENDI Alias IWAN, ia terlebih dahulu bertemu dengan RIZAL dan ia menerangkan bahwa lembu yang dibeli JOHAN EFENDI Alias IWAN sudah dikembalikan kepada yang menjual, yakni S Alias BUBUR. Lantas, korbanpun mencari S Alias BUBUR ke rumahnya bermaksud menanyakan ternak lembu miliknya itu. Namun saat bertemu, S Alias BUBUR tidak mengakui bahwa dia yang menjual lembu korban kepada saudara JOHAN EFENDI AliasIWAN.

 

Merasa dipermainkan, korban kembali menghubungi JOHAN EFENDI Alias IWAN dan tidak berapa lama JOHAN EFENDI Alias IWAN datang ke rumah S Alias BUBUR. S Alias BUBUR pun mengakui telah menjual lembu milik korban,.yang sebelumnya dibelinya dari PS.

 

Setelah diamankan, PS mengakui bahwa ia yang mengambil Sapi tersebut dari TKP pada hari Minggu (26/2-2017) sekira pukul 09.00 wib.

 

Para pelaku telah diamankan di Mapolsek Bosar Maligas untuk dilakukan pemeriksaan intensif dan 1 unit mobil Suzuki Carry warna hitam No. Pol.: BK 9560 TM juga diamankan diduga dipakai untuk mengambil lembu dan terhadap para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *