polressimalungun-Jajaran Polsek Balata resor Simalungun berhasil membekuk seorang laki-laki yang diduga telah melakukan pencurian Sepeda Motor Yamaha MX warna hitam dengan Nomor Polisi BK...

copy

polressimalungun-Jajaran Polsek Balata resor Simalungun berhasil membekuk seorang laki-laki yang diduga telah melakukan pencurian Sepeda Motor Yamaha MX warna hitam dengan Nomor Polisi BK 4697 WY yang terjadi pada hari Selasa (10/1-2016) pukul 04.00 wib di Kelurahan Parsaoran Kecamatan Ajibata Kabutapen Tobasa.

 

Pelaku diketahui bernama JS (30), Warga Jalan DI. Panjaitan Kelurahan Ajibata Kecamatan Ajibata Kabupaten Tobasa, berhasil ditangkap oleh jajaran Polsek Balata ketika melintas dari depan Mapolsek Balata dan saat itu pelaku sedang dikejar oleh korban. Selasa (10/1-2016).

 

Menurut informasi, kejadian curanmor terjadi pada hari Selasa (10/1-2016) pukul 04.00 wib di Kelurahan Parsaoran Kecamatan Ajibata Kabutapen Tobasa. Bermula saat korban MARSUN SAMOSIR ((48), penduduk Kelurahan Parsaoran Kecamatan Ajibata Kabutapen Tobasa. Saat itu korban sedang tertidur di dalam warungnya dalam keadaan terbuka.

 

Pelaku bersama temannya JS (27), Warga Balige Kabupaten Tobasa (melarikan diri) masuk ke dalam warung korban kemudian mengambil kunci kontak yang diletakkan korban di atas meja. Kemudian para pelaku membawa sepeda motor milik korban.

 

Setelah korban mengetahui peristiwa itu, korban langsung melakukan pencarian di sekitar jalan Parapat-Siantar. Tidak berapa lama, korban melihat pelaku melintas dengan mengendarai sepeda motor miliknya. Spontan, korban berteriak dengan “maling”.

 

Hingga saat melintas di depan Mapolsek Balata, personil Polsek Balata mendengar teriakan korban. Langsung saja Personil yang dipimpin Kapolsek Balata AKP B. PAKPAHAN bertindak cepat dengan mengejar pelaku dan tepat di Dusun Kampung Jagung Desa Sampuran Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, pelaku dan barang bukti berhasil diamankan kemudian diboyong ke Mapolsek Balata.

 

Setelah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resor Tobasa, pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Lumban Julu.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *