Pelaksanaan Simalungun Road Race 2019 di Sirkuit NP Perkantoran Bupati Simalungun Berlangsung Meriah Pelaksanaan Simalungun Road Race 2019 di Sirkuit NP Perkantoran Bupati Simalungun Berlangsung Meriah
polressimalungun. Kegiatan balap motor Simalungun Road Race 2019 dengan didukung Sponsorship di Sirkuit NP Perkantoran Bupati Simalungun berlangsung meriah. Minggu (03/11/2019) mulai pukul 09.00... Pelaksanaan Simalungun Road Race 2019 di Sirkuit NP Perkantoran Bupati Simalungun Berlangsung Meriah

polressimalungun. Kegiatan balap motor Simalungun Road Race 2019 dengan didukung Sponsorship di Sirkuit NP Perkantoran Bupati Simalungun berlangsung meriah. Minggu (03/11/2019) mulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.


Bertempat di Sirkuit NP Perkantoran Bupati Simalungun Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun berlangsung balap motor yang bertajuk ” Simalungun Road Race 2019 ” yang diselenggarakan oleh Kapolres Simalungun bekerjasama dengan Bupati Simalungun dan IMI Sumut.


Diselenggarakannya kegiatan tersebut dimaksudkan menyediakan wadah dan sarana yang positif bagi para penggemar olah raga Otomotif di Sumatera Utara dan sekitarnya sekaligus untuk melatih dan mendidik para pemuda dalam berorganisasi dan mengelola kegiatan otomotif.


Hal tersebut juga bertujuan untuk melatih mental para pemuda agar bersikap mandiri, percaya diri, bersikap baik dan disiplin serta patuh terhadap Undang-Undang Lalu Lintas. Juga agar dapat mengarahkan perhatian generasi muda dalam penyalahgunaan Narkoba.


Kegiatan Simalungun road race ini dapat pula sebagai wadah bagi penggemar balap motor untuk menyalurkan bakat dan meningkatkan prestasi dan dapat melihat keterampilan dan kemampuan dengan harapan nantinya juga dapat menjadi wadah bagi perusahaan-perusahaan untuk mempromosikan dan mengiklankan produknya.


Panitia yang berkarya dalam acara yakni Organizing Committee (OC) yang diketuai oleh Iptu Jodi Indrawan, S.I.K., Sekretaris oleh Ipda Joni Sinaga, SH., dan Racing Committee (RC) dengan Pimpinan lomba oleh Syahrul Lubis, Sekretaris lomba oleh Endri Jon, Secrutinering oleh Muhammad Sudarto, Ruang Hitung M. Fadly, Start/Finish oleh Jimmy, Finish oleh Jefri, Paddoc /W.Zone oleh Darto, Utah, Caca, Topik dan MC oleh Gunawan.


Berbagai kelas yang diperlombakan hingga mencapai 15 kelas terdiri kelas bebek 4 tak 125-150 cc, kelas bebek 2 tak 125-130 cc, matic 130 cc, dan vesva FFA 200 cc, bertanding dalam kompetisi tersebut hingga sirkuit yang sebelumnya tampak sepi menjadi meriah.

Sebelum pertandingan dimulai para peserta lomba diwajibkan pendaftaran ulang peserta kemudian dilanjutkan dengan rangkaian-rangkaian tecknikal Meeting dan Tes Lap.


Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si., setibanya dilokasi sirkuit langsung melepas lomba dari masing – masing kelas dipandu oleh Racing Comite dan seluruh peserta yang juga di hadiri Forkompimda Simalungun turut menyaksikan pertandingan hingga pengumuman pemenag dan penyerahan hadiah.

Hadiah yang diperebutkan pada kompetisi tersebut yakni untuk Juara Umum dengan hadiah 2 (dua) unit Sepeda motor merk Honda Scopy yang dimenangkan oleh Rafiqi dan Reza.

Sedangkan hadiah bagi para pemenang lomba yaitu hadiah pada Kelas Utama Juara 1 adalah Trofhy ditambah uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- dan Juara 2 yaitu Trofhy ditambah uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,- sedangkan Juara 3 yaitu Trofhy ditambah uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,- .

Kemudian hadiah pada kelas tambahan (Supporting Class) yaitu Juara 1 adalah Trofhy ditambah uang sebesar Rp. 1.600.000,-, Juara 2 yaitu Trofhy ditambah uang sebesar Rp. 1.000.000,-, untuk Juara 3 adalah Trofhy ditambah uang sebesar Rp. 800.000,- dan Juara 4 adalah Trofhy ditambah uang sebesar Rp. 500.000,- serta Juara 5 yaitu Trofhy ditambah uang sebesar Rp. 400.000,-.


Simalungun Road Race 2019 berakhir pada pukul 19.00 Wib berjalan aman dan baik. Dan tidak kalah penting, kegiatan ini kiranya dapat membangun citra positif Polri khususnya Polres Simalungun yang dekat dengan masyarakat khususnya dalam membentuk mental generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba serta untuk kesadaran tertib berlalu lintas.

Pengamanan dilakukan oleh Personil Polres Simalungun dan personil Polsek Raya dan Panei Tongah dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol SL. Widodo, S.E., dengan dihadiri penonton sekitar 1000 orang yang berasal dari luar daerah dan warga Siantar – Simalungun.

***hms/bagops/sml***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *