MENYAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-71, POLRES SIMALUNGUN ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN, JENGUK PERSONIL YANG SAKIT MENAHUN DAN YANG SEDANG JALANI HUKUMAN DI RUTAN MENYAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-71, POLRES SIMALUNGUN ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN, JENGUK PERSONIL YANG SAKIT MENAHUN DAN YANG SEDANG JALANI HUKUMAN DI RUTAN
  polressimalungun-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 yang jatuh tanggal 1 Juli 2017 mendatang, Polres Simalungun menggelar Bhakti Sosial berupa Anjangsana... MENYAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-71, POLRES SIMALUNGUN ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN, JENGUK PERSONIL YANG SAKIT MENAHUN DAN YANG SEDANG JALANI HUKUMAN DI RUTAN

 

polressimalungun-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 yang jatuh tanggal 1 Juli 2017 mendatang, Polres Simalungun menggelar Bhakti Sosial berupa Anjangsana dan memberi bantuan sosial. Selasa (19/6-2017)

Bhakti Sosial berupa Anjangsana ini dilaksanakan oleh Para Pejabat Utama Polres Simalungun yang terdiri dari 3 Tim. Tim I dipimpin oleh Kapolres Simalungun AKBP MARUDUT LIBERTY PANJAITAN, S.IK, MH, didampingi Ketua Bhayangkari cabang Simalungun GLORIA ULININGTYAS LIBERTY PANJAITAN, bersama dengan Kabag Ren KOMPOL R. GULTOM, Kasat Lantas AKP SONNY HARSONO, S.IK, Kasat Binmas AKP TASMIN SITEPU, Kapolsek Bangun AKP JR. SINAGA, Kasi Propam IPTU ALWAN, Kasubbag Humas AKP J. SINAGA serta para pengurus Bhayangkari cabang Simalungun melakukan kunjungan/ anjangsana ke Panti Asuhan Islamic Center Jalan Asahan Km. 4 Desa Dolok Hataran Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Dalam kunjungan tersebut, diserahkan bingkisan berupa sembako yakni 10 karung beras, 10 kardus Mie Instan, 10 Papan telur ayam, 10 Kg Gula, 10 kantong minyak goring dan 2 Lusin susu Indomilk. Dalam kunjungannya, Kapolres Simalungun berpesan kepada pengurus Panti Asuhan agar benar-benar membina dan merawat anak asuh serta memperhatikan pendidikannya. Pengurus Panti Asuhan juga menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan Polres Simalungun.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi 2 personil Polres Simalungun yang menderita sakit menahun, yakni AIPTU HERY SITORUS yang menderita Post Strock selama 5 tahun dan AIPTU M. NASIR LUBIS kecelakaan pada saat tugas pengamanan, mengakibatkan kaki kanannya diamputasi dan cacat pada tangan sebelah kanan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Simalungun memberikan tali asih kepada kedua personil yang sakit dan berpesan agar tetap semangat & melatih diri untuk dapat memulihkan diri serta tetap berinteraksi dengan tetangga.

Selian itu, terhadap personil Polres Simalungun yang sedang menjalani Hukuman di Rumah Tahanan juga tidak luput dari perhatian Kapolres Simalungun, dimana rombongan juga menhenguk 5 orang anggota Polri yang merupakan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II/ A Pematangsiantar, yakni BRIGADIR SOFIANDI LUMBANTORUAN, BRIPTU ILHAM SYAMSURI PURBA, BRIGADIR M. SANRIFAN NASUTION, BRIGADIR ARIKSON SIBARANI dan BRIPTU ROY SILABAN. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Simalungun juga menyampaikan tali asih dan berpesan agar tetap sabar dalam menjalani hukuman serta mengajak untuk berubah demi masa depan yang lebih baik.

Sedangkan Tim II yang dipimpin Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI B. SINAGA, SH, bersama dengan Kasat Intelkam AKP R. SIHOTANG, Kasat Sabhara AKP WILSON HARIANJA, Kasat Resnarkoba AKP M. MATONDANG, Kapolsek Balata AKP B. PAKPAHAN serta beberapa pengurus Bhayangkari cabang Simalungun melakukan anjang sana dengan mengunjungi Panti Asuhan ZARPAT di Sampuran Nagori Bah Sampuran Km. 11 Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun.

 

Di sini, rombongan Kabag Ops juga menyampaikan tali asih kepada Panti Asuhan ZARPAT dan Pimpinan/ Pengasuh Panti Asuhan ZARPAT  Diakonis RISMA SIHOMBING menyampaikan ucapan terimakasih terhadap jajaran Polres Simalungun yang telah memberikan perhatian.

 

Rombongan juga mengunjungi personil Polres Simalungun yang sakit menahun, yaitu AIPDA HERBET WENTI SIMANJUNTAK, AIPTU JUNIARA SIREGAR dan AIPTU J. SITORUS. Sambutan yang hangat dan rasa bangga terpancar dari keluarga personil yang mengalami sakit, sembari mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Simalungun yang telah memberikan perhatiannya.

Selain itu, Tim III yang dipimpin Kabag Sumda Polres Simalungun KOMPOL JESMI GIRSANG, SIP, melakukan anjangsana dengan mengunjungi personil yang sedang sakit menahun AIPTU RAMLI DAMANIK dan AIPTU JASA RAJAGUKGUK.

“Seluruh rangkaian kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan upaya menciptakan rasa kebersamaan Polri serta memupuk rasa kepedulian sosial kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan bantuan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat”, ungkap Kapolres.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *