Melalui Rafting dan Nge Trail, Polres Simalungun Bersama TNI Tingkatkan Sinergitas Melalui Rafting dan Nge Trail, Polres Simalungun Bersama TNI Tingkatkan Sinergitas
polressimalungun. Sinergitas TNI-Polri akan terus dijaga, kali ini melalui olah raga bersama, Polres Simalungun bersama Prajurit Korem 022 PT, Prajurit Denpom 1/I P Pematang... Melalui Rafting dan Nge Trail, Polres Simalungun Bersama TNI Tingkatkan Sinergitas

polressimalungun. Sinergitas TNI-Polri akan terus dijaga, kali ini melalui olah raga bersama, Polres Simalungun bersama Prajurit Korem 022 PT, Prajurit Denpom 1/I P Pematang Siantar, Prajurit Batalyon 122 Tombak Sakti, dan Prajurit Kodim 0207 Simalungun melaksanakan olah raga Arung Jeram dan Nge Trail bersama. Kamis, (2/5/2019).

Rafting/Arung Jeram dan Nge Trail bersama yang dilaksanakan mulai dari Mako Denpom 1/I P. Siantar menuju Nagori Talun Kondot Kecamatan Panambean Pane Kabupaten Simalungun selanjutnya menuju Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba bertujuan untuk menjalin keakraban dan sinergitas antara Polri dan TNI khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun.

Kegiatan yang menurunkan Polwan, Kowad dan peserta-peserta/prajurit TNI-Polri yang sudah berumur 35 tahun keatas, namun jalannya kegiatan berlangsung ramai dan semangat.

Peserta yang dipimpin langsung oleh Dandenpom 1/I P. Siantar Letkol CPM M. Choirun S.E, didampingi Danyonif 122 Letkol Ahmad Aziz, Kasiwal Kapten Budiono Damanik, Kapolsek Pamatang Raya AKP R. Sinaga. S.H.,Danramil Raya Kapten Muslimin Saragih, Danramil 01 Kapten Suwito, Kasat Binmas AKP Yani Sinulingga, Danramil Balimbingan Kapten Leo Sianturi.

Juga turut hadir Kapolsek Serbelawan AKP Liston Siregar, Kapolsek Paneitonga Iptu Juni, dan peserta yang terdiri dari Anggota Korem 022 Pantai Timur, Anggota Yonif 122 TS, Anggota Denpom 1/I P. Siantar, Polki dan Polwan Polres Simalungun, Instruktur Motor Trail, Instruktur Rafting/Arungjeram, dan Masyarakat Tanjung Tongah.

Demikian selanjutnya start yang dimulai dari Markas Denpom 1/I Pematang Siantar dilepas Dandenpom 1/ I langsung diikuti peserta sekitar 200 orang menggunakan sepeda motor Trail dikawal dengan petugas dari Poliklinik Polres Simalungun.

Kegiatan Nge Trail berlangsung selama 2 jam melewati jalan raya dan jalan perkebunan sawit dengan tingkat rintangan yang cukup sulit, tidak sedikit Polwan dan Kowad yang terjatuh saat melewati jalan licin dan berbatu di perkebunan sawit, begitu pula dengan Polki dan prajurit terjatuh saat melintasi jalan tersebut.

Setibanya di Kantor Pangulu Nagori Talun Kondot Kecamatan Panombean Panei, usai menjalani lintasan Nge Trail/trabas di jalan perkebunan sawit dilanjutkan dengan kegiatan arung Jeram/Rafting.

Start Rafting/Arung jeram dari Desa Talun Kondot Kecamatan Panambean Pane menyusuri aliran sungai Bahkuo. Perjalanan Arung jeram berlangsung selama 4 jam dengan antusias dan penuh semangat oleh seluruh peserta, dengan dipandu instruktur yang sudah memiliki pengalaman dan sertifikat dibidang Rafting.

Saat pelaksanaan arung jeram tidak sedikit pula peserta yang jatuh dari perahu karet bahkan Go-Pro milik Kapolres Simalungun terjatuh dari tangan personil yang sedang meliput kegiatan yang ikut terjatuh dari perahu karet akibat derasnya arus sungai.

Dengan berolahraga bersama seperti ini sebagai salah satu refresing usai pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2019 serta akan membina silahturahmi yang baik antara personel TNI dan Polres diwilayah Simalungun juga menambah keakraban, saling kenal serta sinergitas dalam menjalankan tugas masing-masing dan saling terjaga.

Kegiatan Trabas dan Rafting/Arungjeram atas Prakarsa Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan S.I.K.,M.H. bekerjasama dengan Dandenpom 1/I Pematang Siantar Letkol CPM M. Choirun S.E.

Kegiatan Trabas dan Rafting/Arungjeram berjalan dengan lancar dan seluruh peserta tiba dengan selamat dan ditutup dengan makan bersama.

Kegiatan ini pun merupakan bagian dari kampanye Kamtibmas melalui olah raga Nge-trail dan Arung Jeram. “Dengan olah raga kita jalin keakraban dan sinergitas tugas antara Polisi dan Tentara yang bertugas di lingkungan Polres Simalungun.hms

***hms/bagops/sml***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *