polressimalungun-Personil Polres Simalungun kian populer di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Simalungun karena program-program yang ditekankan Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK kepada seluruh...

IMG-20170131-WA0401

 

polressimalungun-Personil Polres Simalungun kian populer di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Simalungun karena program-program yang ditekankan Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK kepada seluruh personil jajaran Polres Simalungun tanpa terkecuali, untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dianggap benar-benar menjadi pelindung masyarakat.

 

Program-program tersebut menjadikan Personil POLRI khususnya Polres Simalungun semakin dicintai oleh masyarakatnya. Ada beberapa program yang disampikan Kapolres Simalungun kepada seluruh jajarannya untuk dilaksanakan, antara lain Program patroli Subuh, Sambang Desa, Pengamanan Ibadah di Mesjid dan Gereja serta pengaturan lalu lintas oleh setiap personil.

 

Berbagai upaya dilakukan oleh personil jajaran Polres Simalungun untuk mengajak masyarakatnya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di tempat tinggalnya masing-masing.

 

Salah satu yang digunakan adalah sambang. Namun kali ini yang melaksanakannya bukan anggota, melainkan beberapa Pejabat Utama Polres Simalungun, yakni Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI B. SINAGA, SH dan Kabag Sumda Polres Simalungun KOMPOL JESMI GIRSANG, SIP bersama Kasiwas Polres Simalungun IPTU E. NABABAN, Danton Dalmas Sat Sabhara Polres Simalungun IPDA A. GULTOM dan IPTU S. PINEM, SH.

 

Para Pejabat Utama Polres Simalungun tersebut menyambangi warga Desa Huta Raja Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun. Saat kegiatan ini, disampaikan beberapa imbauan kamtibmas kepada masyarakat sembari memperkenalkan aplikasi E-Policing ”Polisi Kita”.

 

Perlu diketahui, bahwa E-Policing atau “Polisi Kita” ini merupakan salah satu program mempercepat laporan/ pengaduan tanpa harus menunggu waktu yang cukup lama karena dengan 1 genggaman di Handphone Android saja bisa memudahkan kita untuk memberitahu pihak Kepolisian terdekat jika masyarakat membutuhkan.

 

Aplikasi ini juga bisa dijadikan wadah untuk mengetahui tempat-tempat wisata, tempat ibadah maupun tempat yang ingin dikunjungi di Provinsi Sumatera Utara khususnya dengan cara mengklik E-Policing akan diarahkan menuju tempat tersebut tanpa harus kesasar.

IMG-20170131-WA0405

Saat pelaksanaan sambang, tampak hubungan keakraban antara Polisi dan masyarakat telah terjalin. Diharapkan, kegiatan ini dapat mengajak masyarakat untuk berkontribusi lebih terhadap pelaksanaan tugas Polisi karena sejatinya pelaksanaan tugas Polisi muaranya adalah kenyamanan masyarakat.

 

Selain itu, kegiatan sambang kepada masyarakat ini juga bisa di manfaatkan oleh untuk mensosialisasikan berbagai kebijakan Pimpinan Polri guna menghindari kesenjangan pengetahuan di kalangan masyarakat. Sehingga kegiatan ini merupakan program yang sangat baik.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *