MANTAP..!! POLSEKTA TANAH JAWA KEJAR DAN RINGKUS PENGEDAR SABU KE TANJUNG BALAI MANTAP..!! POLSEKTA TANAH JAWA KEJAR DAN RINGKUS PENGEDAR SABU KE TANJUNG BALAI
  polressimalungun-Senin (1/5-2017) pukul 17.30 wib, berawal dari informasi masyarakat yang menerangkan bahwa ada seorang laki-laki datang dari Kota Tanjung Balai menuju Nagori Bah... MANTAP..!! POLSEKTA TANAH JAWA KEJAR DAN RINGKUS PENGEDAR SABU KE TANJUNG BALAI

 

polressimalungun-Senin (1/5-2017) pukul 17.30 wib, berawal dari informasi masyarakat yang menerangkan bahwa ada seorang laki-laki datang dari Kota Tanjung Balai menuju Nagori Bah Jambi hendak melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu.

 

Mendapat informasi berharga itu, personil Polsekta Tanah Jawa langsung berangkat menuju Nagori Bah Jambi dan setibanya di lokasi langsung dilakukan pengintaian. Ditemukan 2 orang laki-laki mengendarai Sepeda motor melintas di Jalan Umum Simpang Tenera dengan gelagat mencurigakan dan setelah dipastikan bahwa ciri-ciri kedua laki-laki tersebut sesuai dengan informasi yang didapat, langsung dilakukan penyetopan dan mengamankan salah satu laki-laki/ yang dibonceng tersebut.

 

Saat diperiksa, ditemukan diduga Narkoba jenis Sabu yang disimpan di dalam lipatan lengan baju sebelah kanan. Setelah diinterogasi, laki-laki tersebut mengaku bernama ST Alias IYEN (49), Warga Jalan PT. Timur Jaya Kelurahan Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai Sumatera Utara.

 

Pelaku mengaku bahwa ia disuruh oleh seorang laki laki yang bernama SS untuk mengantar dan menjual Narkoba jenis Sabu kepada laki-laki yang diketahui bernama F di Nagori Bah Jambi Kecamatan Bawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun.

 

Dari hasil keterangan pelaku, personil Polsekta Tanah Jawa yang dipimpin langsung Kapolsekta Tanah Jawa KOMPOL A. SIRINGORINGO, SH, MH didampingi Kanit Reskrim Polsekta Tanah Jawa AKP S. SINAGA, SH melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap SS di Tanjung Balai.

 

Tidak sampai di situ saja, SS kembali mengaku bahwa Narkotika jenis Sabu yang diberikan kepada ST Alias IYEN berasal dari anggota I bernama A Alias GELENG. Tim Polsekta Tanah Jawa kembali melakukan pengejaran dan kembali berhasil mengamankan A Alias GELENG.

 

Setelah diinterogasi mengenai asal Narkotika tersebut, A Alias GELENG mengaku bahwa Narkotika jenis Sabu yang diberikan kepada SS adalah milik Bandar Narkoba bernama I (DPO). Dari pengungkapan tersebut, ditemukan barang bukti 1 buah plastik sedang tembus pandang berisi butiran kristal diduga Narkotika jenis Sabu, 1 buah plastik klip kecil tembus pandang berisi butiran kristal diduga Narkotika jenis Sabu, 1 buah plastik klip kecil kosong dan 1 buah potongan plastik kantongan warna hitam.

 

Para pelaku dan barang bukti langsung diboyong ke Mapolsekta Tanah Jawa untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut sesuai Laporan Polisi nomor : LP/ 87/ V/ 2017/ Simal T Jawa, tanggal 1 Mei .

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *