KAPOLSEK PURBA DAN KANIT BINMAS HADIRI KEGIATAN PENILAIAN NAGORI TERBAIK TINGKAT KABUPATEN KAPOLSEK PURBA DAN KANIT BINMAS HADIRI KEGIATAN PENILAIAN NAGORI TERBAIK TINGKAT KABUPATEN
polressimalungun-Kapolsek Purba Resor Simalungun AKP R. Turnip bersama Kanit Binmas Polsek Purba IPDA S. Tampubolon hadiri acara kegiatan Penilaian Nagori terbaik di Nagori Tonga... KAPOLSEK PURBA DAN KANIT BINMAS HADIRI KEGIATAN PENILAIAN NAGORI TERBAIK TINGKAT KABUPATEN

polressimalungun-Kapolsek Purba Resor Simalungun AKP R. Turnip bersama Kanit Binmas Polsek Purba IPDA S. Tampubolon hadiri acara kegiatan Penilaian Nagori terbaik di Nagori Tonga Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun. Rabu (19/7-2017) pukul 10.00 wib.

 

Penilaian dilakukan oleh tim dari Pemkab. Simalungun, antara lain Kabag Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Nagori Dra. Sri Paramita Simatupang, Kabag Penanggulangan Bencana Dari Dinas Sosial Odor Sitinjak, SH, Dinas Pendidikan Dra. Purnama Gultom.

 

Hadir dalam kegiatannya Camat Purba Lince Hotnida Simamora, SH, Perwakilan Kepala Puskesmas Purba, Kepala Desa Sekecamatan Purba, Kepala Dusun di Nagori Tonga, Ketua Maujana Desa Nagori Tonga dan Para Perangkat Desa Nagori Tonga.

 

Kapolsek Purba menerangkan bahwa dalam acara tersebut, Kabag DPMPN Pemkab. Simalungun menyampaikan arahan terkait pemberdayaan perangkat desa dalam pembangunan desa dan agar Kadus/ Gamot segera mengenali masyarakatnya untuk mengetahui serta mendata adanya PGT (penghuni gelap tetap) untuk segera berkordinasi dengan pihak Polsek Purba.

 

Selain itu, Kabag Sosial Pemkab Simalungun menyampaikan arahan terkait setiap desa agar menyiapkan personil untuk penanggulangan bencana di desa dan agar setiap bencana yang terjadi segera dilaporkan ke Camat dan ke Polsek Purba.

 

Sedangkan Kabag Sarana Pendidikan Pemkab Simalungun menyampaikan arahan terkait masalah bantuan ke sekolah yaitu Dana bos yang khusus diberikan kepada masyarakat tidak sebesar Rp. 800.000.- per tahun dengan penyaluran pertriulan yaitu buku pelajaran.

Kapolsek Purba, dalam arahanya menyampaikan tentang pemahaman terkait kejahatan Narkoba, pengenalan jenis Narkoba dengan menunjukkan gambar tanaman Ganja, meminta masyarakat apabila mengetahui adanya tanaman Ganja maupun pemakai Narkoba lainnya segera melaporkan ke pihak Polsek Purba dan apabila ada kejadian di Desa agar Kepala Dusun/ Gamot segera melapor ke Polsek untuk segera dapat ditanggulangi sehingga tidak sampai melebar.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *