polressimalungun-Di Bulan Suci Ramadhan ini, diwarnai dengan kegiatan acara Silaturahmi. Dengan memanfaatkan moment terindah Bulan suci ini, di berbagai daerah diadakan berbagai macam...

 

polressimalungun-Di Bulan Suci Ramadhan ini, diwarnai dengan kegiatan acara Silaturahmi. Dengan memanfaatkan moment terindah Bulan suci ini, di berbagai daerah diadakan berbagai macam acara yang bertemakan silaturahmi, seperti halnya buka puasa yang diadakan secara bersama-sama dalam satu tempat. Kegiatan seperti ini tentu saja banyak mengandung kebaikan, salah satunya terjalin komunikasi yang lebih dekat dan meningkatkan rasa persaudaraan di antara sesama.

 

Acara buka puasa bersama ini juga dilaksanakan Pemkab Simalungum, bersama masyarakat Kecamatan Bosar Maligas. Acara tersebut dipusatkan di Lapangan Umum Nagori Parbutaran Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun. Senin (29/5-2017).

Kegiatan keagamaan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Satria Amal Samosir. Hadir dalam acara ini Bupati Simalungun Dr. JR. SARAGIH, SH, MH, Wakil Bupati Simalungun AMRAN SINAGA, Para Kadis Pemkab. Simalungun, Para Kabag Pemkab. Simalungun, Para anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Kapolsek Bosar Maligas AKP KESMART PURBA, Danramil 07 Pasar Baru KAPTEN N. SIAHAAN, Camat Bosar Maligas AMON CHARLES SITORUS, S.STP, Camat Ujung Padang M. FIKRI DAMANIK, Kepala Puskesmas Bosar Maligas, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, KUPTD Kecamatan Bosar Maligas ABDUL RAUF, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan para guru Kecamatan Bosar Maligas, Lurah dan para Pangulu Nagori se-Kecamatan Bosar Maligas, Toga, tomas, todat dan Maujana se-Kecamatan Bosar Maligas dan Masyarakat Kecamatan Bosar Maligas yang berjumlah lebih kurang 1.000 orang.

Acara Buka bersama ini dirangkai dengan acara pemberian Santun kepada anak Yatim, selain itu acara diisi dengan Tausyah yang dibawakan oleh al-ustadz Syach Muda DR. AHMAD SABBAN RAJAGUGUK, MA. Dalam tausyahnya, Al-Ustadz mengharapkan kegiatan buka puasa ini menjadi kekuatan, persatuan, kerukunan dan menjaga kedamaian. Seluruh rangkaian pelaksanaannya berjalan dengan penuh hikmat.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *