KAPOLRES SUMALUNGUN NARASUMBER DALAM DISKUSI PUBLIK BERSAMA DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN PEMATANG SIANTAR KAPOLRES SUMALUNGUN NARASUMBER DALAM DISKUSI PUBLIK BERSAMA DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN PEMATANG SIANTAR
polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., hadir sebagai narasumber dalam diskusi publik bersama di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar. Kamis, (28/11/2019) pukul 10.30 Wib.... KAPOLRES SUMALUNGUN NARASUMBER DALAM DISKUSI PUBLIK BERSAMA DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN PEMATANG SIANTAR

polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., hadir sebagai narasumber dalam diskusi publik bersama di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar. Kamis, (28/11/2019) pukul 10.30 Wib.


Diskusi publik bersama tersebut dalam rangka kegiatan Pradies ke -2 Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar dengan topik yang dipaparkan 7 Program Kapolri serta Politik dan Keamanan.


Diselenggarakannyan diskusi publik bersama ini dimaksudkan untuk mengukuhkan rasa persatuan dan kesatuan di NKRI menuju Indonesia Maju dan menumbuhkan rasa kemajemukan dalam keberagaman berbangsa menuju Indonesia Maj sekaligus memaparkan langkah-langkah menuju Indonesia Maju yaitu pembaharuan, penataan dan pembangunan sistem kelembagaan yang didukung stabilitas politik dan keamanan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


Dalam kegiatan tersebut hadir Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr. Sanggam Siahaan M.Hum., Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Oppusunggu S.I.K, M.Si., Ketua dewan pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Widodo, SE beserta PJU Polres Simalungun.

Para pejabat struktural Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar, Para dosen Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar, Mahasiswa/i Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar, Mitra Pers Siantar-Simalungun.

Rangkaian kegiatan diawali dengan doa pembuka dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan M.Hum dalam sambutannya menyampaikan visi-misi Kapolri dan dilanjutkan paparan oleh Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Oppusunggu, S.I.K, M.Si.

Kapolres dalam paparannya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan salam hormat kepada seluruh hadirin yang hadir. ” Kita disini duduk bersama bukan karena kebetulan, sehingga kita sebagai generasi penerus bangsa agar belajar dengan baik dan lebih sungguh-sungguh. ” imbuhnya.

Kapolres juga menerangkan pengertian intoleran, radikal dan terorisme dan awal mulanya sehingga munculnya terorisme. Pada kesempatan itu pula, Kapolres memaparkan 7 kebijakan Kapolri yaitu mulai dari mewujudkan SDM unggul, Pemantapan Harkamtibnas, Penguatan gakum (penegakkan hukum) yang profesional dan berkeadilan, Pemantapan manajemen media, Penguatan sinergi polisional, Penataan kelembagaan, Penguatan pengawasan.

Beberapa penekanan khusus Kapolri juga disampaikan AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K untuk mewujudkan pelayanan yang Prima terhadap masyarakat.

Kapolres mengatakan kepada mahasiswa agar berperan aktif dan ikut serta dalam pengawasan penegakan hukum dan melaporkan peristiwa atau kejadian yang berada diwilayah Kabupaten Simalungun sembari memberikan nomor kontak pengaduan ke Nomor 0813 7034 9933.

Usai paparan Kapolres, Ketua Dewan pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, menyampaikan tujuan politik dan keamanan di Indonesia dalam keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara serta menyampaikan visi misi Presiden RI untuk mewujudkan Indonesia Maju sekaligus menyampaikan langkah-langkah Presiden RI menuju Indonesia Maju yaitu melalui pembaharuan, penataan dan pembangunan sistem kelembagaan yang didukung stabilitas politik dan keamanan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Daeli mengatakan bahwa peran serta Polri dalam keberlangsungan pembangunan di Indonesia menuju Indonesia Maju menyampaikan sistem regulator pembangunan di Indonesia menuju Indonesia Maju.


Dialog kebangsaan / sesi tanya jawab pertanyaan saudara Jasman Simanjuntak dijawab oleh Kapolres Simalungun bahwa Polri berusaha maksimal dalam melayani masyarakat dalam kekurangan personil dengan mengedepankan motto Promoter. Polres Simalungun akan terus menungkatkan pembinan, pelayanan dan penindakan terhadap masyarakat dengan memperdayakan masyarakat sebagai mitra Polri dalam membantu tugas tugas Kepolisian.

Silahkan memberitahukan prosedur jika laporan masyarakat tidak ditanggapi oleh Polri yaitu dengan melaporkan petugas yang menangani perkara ke Bid Propam Polri. Pungkas Kapolres.

Ketua dewan pembina Puspolkam Indonesia memberikan jawaban dari beberapa pertanyaan saat sesi tanya jawab tersebut, inilah program pemerintah saat ini untuk pemerataan pembangunan yang dimulai pembangun dari pinggiran serta pembangunan transportasi dan infrastruktur untuk mewujudkan Indonesia Maju. Jawabnya.

Terjadinya maraknya kerusuhan di Indonesia karena gampangnya kita menerima dan menyerap berita Hoax yang membuat kita cepat terpropokasi bukan karena permasalahan pokoknya. Pungkas Ketua Dewan Puspolkam Indonesia.

Diakhir acara pemberian cendramata kepada Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Oppusunggu, S.I.K, M.Si dan kepada Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *