polressimalungun-Ditandai dengan penandatanganan prasasti, Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK meresmikan Taman Bacaan (Perpustakaan) di Mapolsekta Tanah Jawa Resor Simalungun. Rabu (29/3-2017).  ...

IMG-20170329-WA0348
polressimalungun-Ditandai dengan penandatanganan prasasti, Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK meresmikan Taman Bacaan (Perpustakaan) di Mapolsekta Tanah Jawa Resor Simalungun. Rabu (29/3-2017).

 

Taman Bacaan (Perpustakaan) ini direnovasi oleh Kapolsekta Tanah Jawa KOMPOL ANDERSON SIRINGORINGO, SH, MH, dilengkapi dengan bacaan untuk anak TK, SD, SMP dan SMA.

 

Turut hadir dalam acara tersebut AKBP MARUDUT LIBERTI PANJAITAN, S.IK, Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI B. SINAGA, SH, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP R. SIHOTANG, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun SUGIARTO, SE, Camat Tanah Jawa HORAS DOLOKSARIBU, Danramil Tanah Jawa I. E. TAMPUBOLON, Tokoh Agama KHOLIFAH AHMAD FADLY, Tokoh Masyarakat LENDRAWAN, SH, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanah Jawa, Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ibu DYAN YOFIE GIRIANTO PUTRO dan Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun, Persit Koramil Tanah Jawa, Perwakilan Siswa TK, SD, SMP dan SMA Tanah Jawa.

 

Kehadiran taman bacaan ini salah satu program Ka­pol­da Sumut. Diharapkan dengan adanya Taman Bacaan ini dapat memberikan informasi & pengetahuan berhubung jaman semakin cangih dengan adanya IT atau Information Technology (Teknologi Informasi), sehingga kebanyakan masyarakat lebih suka membaca lewat internet atau sekedar mencari wawasan dari teknologi tersebut dan dengan adanya taman bacaan ini, diharapkan para pelajar dapat memanfaatkannya agar nantinya para pelajar dapat mengembangkan pemikiran yang menjernihkan cara berpikir, meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan memori serta pemahaman.

 

Disamping itu juga dapat membantu seseorang untuk menyegarkan pikirannya dari keruwetan dan menyelamatkan waktunya agar tidak sia-sia. Selain itu, personil Polri di lingkungan Polsekta Tanah Jawa diharapkan semakin rajin membaca pada saat waktu senggang sehingga dapat meningkatkan kedisplinan diri sehari-hari.

 

Kapolres juga mengapresiasi Kapo­l­sekta Ta­nah Jawa atas inovasinya de­ngan membuat taman bacaan karena dapat bermanfaat bagi pelajar sebagai tempat me­nam­bah ilmu. Semoga dengan hadirnya ruang bacaan ini dapat memprovokasi seluruh masyarakat terutama pelajar untuk gemar membaca. Sehingga waktu luang dapat digunakan untuk hal-hal positif. Ini merupakan salah satu wujud rasa peduli Polri terhadap masyarakat.

IMG-20170329-WA0313

Sebelum peresmian taman baca, juga dilaksanakan pena­naman pohon oleh Bha­yang­kari cabang Simalungun di lingku­ngan Polsekta Tanah Jawa, serta pembe­rian tali asih kepada Warakawuri dan Purnawira­wan.

 

Kapolsekta Tanah Jawa mengharapkan agar unsur Us­pika dan warga mau me­nyumbangkan buku ke Taman Bacaan (Perpustakaan) tersebut.

 

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *