polressimalungun-Begitu banyaknya orang yang peduli dan ingin mempromosikan Destinasi dengan caranya sendiri. Ada yang melakukannya dengan ritual online, operasi udara, ada yang actions...

tbt-part-ii

 

polressimalungun-Begitu banyaknya orang yang peduli dan ingin mempromosikan Destinasi dengan caranya sendiri. Ada yang melakukannya dengan ritual online, operasi udara, ada yang actions dengan cycling, sepeda sehat, dan lain sebagainya.

Ada juga komunitas yang khas, seperti para penggemar motor trail yang ingin membuat sensasi menerabas rute sepanjang 200 km, dengan membelah perbutkitan dan lembah yang ada di pinggiran Danau Toba. Bertujuan untuk mempromosikan Danau Toba sebagai kaldera terbesar dunia.

Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK bersama dengan komunitas Xtrim trail Sumatera Utara dan Siantar-Simalungun, menciptakan sensasi petualangan ini pada tanggal 10 dan 11 Desember 2016 mendatang, dengan tajuk “TRUN BACK TRAIL” PART 2 yang akan diikuti dan secara resmi dibuka oleh Kapolda Sumut IRJEN POL Dr. H. RYCKO AMELZA DAHNIEL, M.Si. Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres sejajaran Sumatera Utara serta Bupati Simalungun juga akan turut menghadirinya.

“Saya merasa terpanggil untuk mempromosikan wisata Danau Toba, berhubung saat ini daerah wisata Danau sudah ditetapkan menjadi salah satu destinasi wisata prioritas” terang AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK.

tbt-part-ii-1

Saat ini, Danau Toba memang sudah masuk 10 destinasi prioritas bersama Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kep. Seribu Jakarta, Borobudur Jateng, Bromo-Tengger-Semeru Jatim, Mandalika Lombok NTB, Labuan Bajo NTT dan Wakatobi Sultra.

Sudah 800 orang peserta yang sudah mendaftarkan diri. Para rider yang sudah mendaftar berasal dari bermacam daerah (Padang, Medan, Labuhan Batu, Tapsel, Siantar, Simalungun, Asahan, Tanjung Balai) dan tidak tertutup kemungkinan rider dari Negara luar juga akan turut serta mengikutinya.

Maka dari itu, Kapolres Simalungun bersama komunitas motor trail berinisiatif untuk berkontribusi dalam mengembangkan industri pariwisata nasional. tentu saja, dengan style yang gaul. Sebuah touring ratusan kilometer sudah disiapkan. Perjalanan adventure ini, akan dinamai dengan Long Strip “MARSAHIT”.

Kapolres Simalungun juga menambahkan, “Rute start dan finish di Kota Parapat Kabupaten Simalungun. Dijamin, pengalaman tur ini tidak akan terlupakan bagi para rider motor trail. Selain menikmati pemandangan indah di jalur wisata yang panjang dan menantang, para rider juga akan mengunjungi tempat wisata seputar kawasan Danau Toba. Para peserta nanti juga akan bermalam/ ngecamp setelah setengah perjalanan, dimana acaranya berlangsung sehari (nonstop). Ujarnya.

Selain itu, Polres Simalungun juga mengingatkan kepada para peserta (Rider) untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Intinya Polres Simalungun sudah menyiapkan rencana pengamanannya.

Apapun jenis eventnya, bila dikemas dengan baik akan mampu mendatangkan wisatawan yang banyak. Semoga event ini bisa memperkenalkan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi pariwisata di dunia dan menjaring potensi wisatawan baru. Mari berekspresi untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba..!!

**humas/bagops/simal**

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *