KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN SOSIALISASI KEBIJAKAN DAN STRATEGI / COMMANDER WISH KAPOLDA SUMUT KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN SOSIALISASI KEBIJAKAN DAN STRATEGI / COMMANDER WISH KAPOLDA SUMUT
Polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H., mepimpin langsung kegiatan Sosialisasi Kebijakan dan Strategi (Commander Wish) Kapolda Sumut di ruangan Aula Andar... KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN SOSIALISASI KEBIJAKAN DAN STRATEGI / COMMANDER WISH KAPOLDA SUMUT

Polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H., mepimpin langsung kegiatan Sosialisasi Kebijakan dan Strategi (Commander Wish) Kapolda Sumut di ruangan Aula Andar Siahaan Markas Polres Simalungun. Senin, (03/09/2018) pukul 09.00 wib di aula Andar siahaan Polres Simalungun.

Penyampaikan Commander Wish Kapolda Sumut Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH dihadiri seluruh PJU Polres Simalungun dan Perwira Polres Simalungun di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun. Kapolres menyampaikan arahan tentang Commander Wish Kapolda Sumut. Ia mengatakan tujuan dari organisasi Polri adalah sesuai dengan UU Kepolisian Negara RI tahun 2002, menyangkut Tribrata dan Catur Prasetya agar menjadi pedoman sehari-hari dalam melaksanakan tugas, demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

” Kita jaga solidaritas / kekompakan dengan satuan fungsi sehingga kebersamaan tetap terjaga dalam melaksanakan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia serta tetap jaga Loyalitas antara bawahan dengan atasan ataupun pimpinan,” katanya.

Kapolres juga meminta kepada seluruh Personel Polres Simalungun agar melaksanakan survey terhadap masyarakat tentang Kinerja Polri khususnya Polres Simalungun dalam melayani masyarakat dan penegakan hukum yang professional dan transparan.

” Dalam penegakan hukum agar personil di Polres Simalungun sunggung-sungguh melakukan proses hukum serta tidak ada memihak kepada kelompok/pihak tertentu. Lakukan pendekatan terhadap tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, sehingga hubungan silaturahmi dengan Polres Simalungun akan tetap terjalin dengan baik serta harmonis selain itu juga laksanakan kerja sama dengan pengurus rumah ibadah baik Mesjid atau pun Gereja dan laksanakan kerja sama untuk melaksanakan kebersihan rumah ibadah tersebut,” ucapnya.

Kapolres juga memerintahkan Bhabinkamtibmas agar memperhatikan warga binaannya dan bila menemukan warga masyarakat yang menderita sakit menahun serta tidak mampu, agar segera memberitahukan kepada pimpinan untuk dilakukan pertolongan serta upaya pengobatan dan menemukan warga lain yang perlu perhatian lebih.

Dalam sosialisasi tersebut Kapolres menjelaskan kebijakan dan strategi Kapolda Sumut yaitu peningkatan kinerja dengan pelayanan berbasis IT, Penanganan masalah dan kasus atensi publik serta pemerintah, Kemacetan lalu lintas, Terorisme, intoleransi dan ujaran kebencian, Tanah, Narkoba, Karhutla dan Wild life (Kehidupan liar), Premanisme, Kejahatan jalanan, Kejahatan terhadap perempuan dan anak, Kejahatan kebutuhan Pokok, Kejahatan 3 C, Perjudian, Pam Pileg dan Pilpres 2019, Polres survey masyarakat dan internal, Pam dan implemenasi kebijakan pemerintah, dan pengamanan dana desa.

Juga dalam perbaikan kultur tentang managemen pembinaan, Reward dan punishment professional, Pelanggaran diberikan sangsi, Kapolres dan kapolsek tinggal diwilayah, Motifasi anggota, Perkuat intregitas dan managemen media dengan membangaun budaya literacy dan jurnalisme positif, Tindak tegas hate speech dan hoax.

Selesai menyampaikan arahan dan bimbingan tentang Commander Kapolda Sumut, Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H., juga berpesan kepada personil Polres Simalungun agar melaksanakan kebijakan tersebut dengan benar dengan harapan dapat menjadi Polisi yang profesional, modern dan terpercaya sehingga institusi Polri semakin di cintai oleh masyarakat, dan tetap jaga kemitraan antara Polres Simalungun dengan media, baik cetak, on line maupun TV.

**humas/bagops/simal**

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *