Kapolres Simalungun Pimpin Rapat Kordinasi Toba Lake Fiesta 2019 Kapolres Simalungun Pimpin Rapat Kordinasi Toba Lake Fiesta 2019
Polres Simalungun, Dalam rangka menyambut Toba Lake Fiesta 2019, Polres Simalungun mengadakan rapat kordinasi Toba Lake Fiesta 2019 bersama dengan Polres-Polres, Pemerintah Daerah (Pemda)... Kapolres Simalungun Pimpin Rapat Kordinasi Toba Lake Fiesta 2019

Polres Simalungun, Dalam rangka menyambut Toba Lake Fiesta 2019, Polres Simalungun mengadakan rapat kordinasi Toba Lake Fiesta 2019 bersama dengan Polres-Polres, Pemerintah Daerah (Pemda) yang ada disekitaran dan Danau Toba, Basarnas, dan Dinas Provinsi Sumut (ProvSu), di Greand Asean, Jumat (27/09/2019).

Berdasarkan penjelasan dari Tim Kreatif Bongsu Pakpahan menyebutkan jika Toba Lake Fiesta 2019 direncanakan akan berlangsung pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2019.

“Sebenarnya ini kami tentukan ditanggal 23 September, jadi kita punya waktu sekitar 18 hari, singkat namun kalau kata Pak Kapolres Simalungun jika kita bersama, kita bisa melakukan kegiatan dengan baik,”jelasnya.

Disebutkan Poldasu Toba Lake Fiesta 2019, karena kegiatan ini direncanakan akan dilangsungkan setiap tahun sekali.

“karena ini diselaraskan dengan program Kementrian, agar nanti akan dijadikan kegiatan Tahunan,” sebutnya.

Kegiatannyapun akan diadakan di 2 Pantai yakni Pantai Bebas dan Pantai Bahari.

“Kenapa kami pilih disini karena berdasarkan analisa dari Polres Simalungun jika dipantai ini terbilang nyaman dari kedalamannya dan lainnya,”paparnya.

Adapun kegiatan yakni Pesta Budaya, Lomba Perahu Hias, Lomba Sulu Bolon, Lomba Solu, Lomba Renang, Lomba Masak Traditional antar kampung, exbetion jetski dan Donor Darah.

Dijelaskan Bongsu untuk Perahu Hias, disini ingin menunjukkan jika Danau Toba adalah bingkai Nusantara, sebab hiasan perahu tersebut dari berbagai etnis tidak hanya dari Sumatra Utara tetapi seluruh Indonesia, dan Perahu itu akan berputar-putar di tengah Danau.

Untuk perlombaan Solu baik beregrup ataupun sendiri, Bongsu mengharapkan agar Polres-Polres di sekitaran Danau Toba membantu dengan mengajak masyarakatnya agar turut berpartisipasi dalam kegiatan itu, serta untuk Lomba Renang akan diadakan 3 cabang yaitu Remaja Putra dan Putri serta Umum.

Serta untuk perlombaan masak traditional Bongsu menjelaskan jika hal ini adalah permintaan dari warga Parapat dengan masakan traditional yang halal, sebab yang akan menjadi juri adalah Istri dari Kapolda Sumut.

” Kegiatan ini sengaja kita tidak hadirkan artis ibu Kota, karena kata Bapak Kapolda jika harus menampilkan artis-artis lokal,”katanya.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusungguh berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dengan bersama-sama oleh seluruh Polres disekitaran Danau Toba dan Pemda setempat.

“Karena kita disini sama-sama bekerja, kita sama-sama panitia sebab yang punya acara adalah Poldasu, mari sama-sama kita sukseskan,” sebutnya.

**hms/bagops/sml**

admin