polressimalungun-Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK didampingi Wakapolres Simalungun KOMPOL ZAINUDDIN, S.Ag dan Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI B. SINAGA, SH memimpin...

img_1496

img_1500

polressimalungun-Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK didampingi Wakapolres Simalungun KOMPOL ZAINUDDIN, S.Ag dan Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI B. SINAGA, SH memimpin Latihan Pra Ops LILIN Toba 2016 pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun. Rabu (21/12-2016) pukul 09.00 wib.

img_1501

Kapolres Simalungun secara resmi membuka pelatihan tersebut. Dalam arahannya, Kapolres Simalungun mengatakan bahwa melalui latihan pra ops ini persiapan segala sesuatu yang mendukung kelancaran ops LILIN TOBA 2016. Berbagai atensi Pimpinan Polri harus menjadi perhatian kita untuk bekerjasama dengan Intansi terkait guna mewujudkan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Simalungun.

Ditekankan kepada seluruh jajaran agar memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat saat perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Terkait yang menjadi perhatian Kapolri saat ini adalah kasus intoleransi serta kasus terorisme. Untuk itu seluruh personil harus lebih peka untuk melakukan deteksi dini segala permasalahan yang akan timbul. Tambah Kapolres Simalungun.

img_1516

Pada kesempatan itu, Kabag Ops Polres Simalungun memaparkan rencana pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di wilayah Hukum Polres Simalungun. Kabag Ops memaparkan kesiapan personil jajaran Polres Simalungun yang akan diploting pada Seluruh Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun dan yang akan diploting di seluruh Pos Pam.

img_1530

Kemudian Kasat Lantas yang diwakili Kaur Bin Ops Lantas IPTU AMIR MAHMUD memaparkan tentang penempatan personil yang akan mengamankan jalur utama di wilayah Kabupaten Simalungun dan juga Kasat Lantas menyampaikan beberapa teknis dan cara bertindak di lapangan untuk mengantisipasi situasi macet total khususnya pada saat arus balik.

img_1524

Selanjutnya, paparan dilanjutkan oleh Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Simalungun IPTU Y. SIREGAR (mewakili Kasat Intelkam Polres Simalungun) yang menjelaskan tentang perkiraan Intelijen terkait situasi wilayah Kabupaten Simalungun dalam menjelang Ops LILIN TOBA 2016.

img_1532

Dan Paparan dari Kasat Sabhara Polres Simalungun AKP WILSON HARIANJA menyampaikan materi terkait Peran & Fungsi Sabhara Dalam Giat Masyarakat Pada Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

img_1502 img_1499 img_1498 img_1497

Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Simalungun dan Kapolsek jajaran serta personil Polres Simalungun dan jajaran. Diharapkan, seluruh Peserta Pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan baik, agar dalam pelaksanaan pengamanan mendatang dapat berjalan aman dan lancar.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *