KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN APEL PERGESERAN PASUKAN PAM TPS POLRES SIMALUNGUN. KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN APEL PERGESERAN PASUKAN PAM TPS POLRES SIMALUNGUN.
Polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H. pimpin Apel Pergeseran Pasukan Polres Simalungun dalam Rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Hukum... KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN APEL PERGESERAN PASUKAN PAM TPS POLRES SIMALUNGUN.

Polressimalungun. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H. pimpin Apel Pergeseran Pasukan Polres Simalungun dalam Rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Hukum Polres Simalungun. Senin, 25 Juni 2018 sekira pukul 08.15 Wib bertempat di Lapangan Apel Mapolres Simalungun.

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dalam rangka Ops Mantap Praja Toba 2018 dihadiri oleh,Waka Polres Simalungun Kompol Zulkarnain Pane, PJU Polres Simalungun, Kapolsek sejajaran, Para Perwira Polres, Para Kanit, Kasi dan Polsek jajaran, Ba Polres dan Polsek jajaran yang terlibat Pam TPS.

Rangkaian kegiatan apel pergeseran pasukan Pam TPS, dalam sambutannya Kapolres Simalungun memanjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga dapat berkumpul dalam angka pergeseran pasukan PAM TPS dalam menghadapi pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

Personil Polres Simalungun yang melaksanakan pengamanan TPS sebanyak 598 personil dengan jumlah TPS sebanyak 1.685 TPS dengan Pola Rawan – I sebanyak 66 TPS, Pola Aman sebanyak 1.616, dan TPS khusus sebanyak 3 TPS yang terdiri dari 32 Kecamatan.

Kapolres Simalungun menyampaikan beberapa perhatian yang harus dipahami oleh personil dilapangan antara lain, para personil yang terlibat pengamanan TPS tidak melakukan pelanggaran terkait Pilkada dan jangan ada yang melakukan intervensi terhadap masyarakat yang akan memberikan hak suara, polri harus bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada, dan antisipasi masalah yang timbul pada saat pemungutan dan penghitungan di TPS dengan berkoordinasi dengan petugas KPPS dan Panwaslih dan selalu waspada terhadap pengamanan kertas suara dan kotak suara.

Personil juga diperintahkan agar meningkatkan kewaspadaan di komando, Aspol dan wilayah masing-masing pada saat menjelang dan pada saat pelaksanaan pemilihan suara. Dalam akhir sambutannya Kapolres mengucapkan selamat bertugas, jaga kesehatan dan jaga keselamatan, kiranya Tuhan menyertai kita semua.

Apel pergeseran pasukan berakhir pada pukul 08.45 wib dengan aman dan baik, selanjutnya Kabag Ops Kompol Hendrik Situmorang, MM membacakan ploting personil Pam TPS dan melakukan pengecekan personil.

***humas/bagops/simal***

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *